TribunTimur/

Mobil Terbang Cocok di Makassar Agar Tak Macet Lagi

ternyata kecanggihan teknologi yang ada saat ini, khususnya di Makassar, ternyata belum cukup menurut beberapa generasi mellennial Makassar

Mobil Terbang Cocok di Makassar Agar Tak Macet Lagi
ilustrasi
mobil terbang 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Gaess, perkembangan teknologi saat ini makin pesat dan canggih saja. Berbagai macam perangkat teknologi hadir memudahkan aktivitas manusia sehari-hari.

Misalnya saja ya gaess yakni ponsel cerdas atau smartphone berbasis android yang bisa dipakai mengakses internet untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi jual-beli.

Bahkan, pesan barang maupun makanan juga bisa melalui online termasuk pesan kendaraan tak perlu repot lagi keluar ke jalan bermeter-meter untuk menunggu angkutan umum karena kini sudah ada aplikasi layanan pemesan transportasi online. Itu semua adalah kecanggihan teknologi yang semakin pesat sehingga memudahkan kita melakukan aktivitas sehar-hari.

Tapi tahu ga gaess, ternyata kecanggihan teknologi yang ada saat ini, khususnya di Makassar, ternyata belum cukup menurut beberapa generasi mellennial Makassar.
Jadi penasaran deh kenapa belum cukup ya, simak aja komentar beberapa siswi di Makassar soal itu.

Misalnya neh tanggapan siswi SMK Negeri 4 Makassar, Andi Hasri Ainun AS (18), yang kepengen segera ada di Indonesia bahkan di Makassar yaitu mobil terbang.

andi hasri ainun
andi hasri ainun ()

"Saya harapkan segera hadir di Indonesia mobil terbang atau aeromobil yakni kendaraan yang memadukan konsep mobil dengan pesawat sehingga dapat digunakan di laut dan di udara. Kegunaannya untuk mengurangi kemacetan di darat dan sangat cocok di kota besar seperti Makassar,” ujar pemilik akun IG @ainunass, belum lama ini.

Sementara siswi SMA Islam Al Azhar 12 Makassar, Sarah Cesar (17), ingin industri transportasi kian maju dengan menghadirkan kendaraan berbahan bakar yang tak menyebabkan polusi udara.

sarah cesar 2
sarah cesar 2 ()

"Teknologi zaman sekarang sudah cukup canggih dan tercukupi. Mungkin teknologi di bidang transportasi perlu lebih canggih lagi seperti kendaraan menggunakan bensin yang tak menyebabkan polusi udara,” sebut pemilik akun IG @saraahcsr.

Lain pula diutarakan Ayu Puspa Febriyanti (17), siswi SMA 1 Makassar.

ayu puspa
ayu puspa ()

“Teknologi yang dibutuhkan manusia sekarang itu, ya teknologi semacam alat pendeteksi. Misal kita berkegiatan di alam bebas, pasti banyak macam tumbuhan dijumpai. Untuk mengetahui jenis tumbuhan itu rasanya perlu alat canggih pendeteksi jenis tumbuhan tersebut dengan tumbuhan lain di sekitarnya,” kata pemilik akun IG @ayupuspafe ini.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help