TribunTimur/

Komunitas Hijrah Ekstrem Celebes akan Gelar Gerakan Sedekah dan Doa Bersama

Even ini akan dihadiri 400 anak yatim teridiri dari enam panti asuhan dan santri tahfidz qur'an, para donatur

Komunitas Hijrah Ekstrem Celebes akan Gelar Gerakan Sedekah dan Doa Bersama
SUKMAWATI/TRIBUN TIMUR
Komunitas Hijrah Ekstrem Celebes berkunjung ke Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR-- Komunitas Hijrah Ekstrem Celebes akan gelar Gerakan Sedekah dan Doa Bersama Anak yatim dan Santri Tahfidz Qur'an di Masjid Nurul Iman Telkom, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/12/2017) pukul 08.00 wita hingga 11.30 wita.

Even ini akan dihadiri 400 anak yatim teridiri dari enam panti asuhan dan santri tahfidz qur'an, para donatur, anggota komunitas dan masyarakat Makassar.

Adapun rangkaian acaranya, pembukaan, sambutan tokoh masyarakat, sambutan orang tua asuh atau donatur, tauziah agama berkaitan sedekah serta penampilan anak yatim dan santri tahfidz.

Kemudan dilanjutkan dengan pembacaan doa, pembagian sembako pada penanggung jawab panti asuhan serta pembagian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan santri.

Ketua panitia pelaksana, Awaluddin A. Kurnia mengatakan, acara ini dipersiapkan selama dua minggu dengan jumlah dana di rekening panitia nol rupiah.

"Berangkat dari niat awal, kemudian berangkat dari nol rupiah di rekening bendahara panitia lalu kami mensosialisasikannnya di sosial media dan ada juga tim kami yang ke daerah-daerah. Alhamdulillah semua dimudahkan para donatur antusias bersedekah sehingga kami makin optimis atas acara ini," katanya pada tribun-timur.com, Kamis (7/12/2017).

Bagi Awal, satu kesyukuran luar biasa karena semua memberi dukungan, para donatur bersedekah tanpa tanggung-tanggung.

"Sangat banyak yang ingin bersedekah, bahkan beberapa donatur ingin datang langsung nantinya memberi santunan langsung kepada anak-anak yatim itu, bisa dibilang para donatur ini menjadi orang tua mereka," ujarnya.

Awal berharap semoga doa-doa mereka nantinya akan dijabah serta diaminkan para anak yatim dan tahfiz tersebut.

"Doa ibarat pesawat, aminnya itu bagaikan roket yang menempel di pesawat itu sedekah infaq adalah bahan bakarnya. Sehingga secepat mungkin kita memberikan sedekahnya agar segera diaminkan oleh anak yatim tersebut," ujarnya.

Sementara seksi dokumentasi, Muhammad Nur berharap komunitas ini berkembang dan dapat didukung masyarakat.

"Semoga bisa berkesinambungan hingga ketahun selanjutnya. Jika untuk kebaikan segerakan jangan ditunda-tunda," ujarnya.

Sebagai program rutin 40 anggota yang tergabung di komunitas ini akan rutin mengmpulkan infaq 25 ribu per orang setiap bulannya dan akan didonasikan kepada panti asuhan, baik wilayah Makassar ataupun kabupaten.

Untuk info donasi kontak 082 164 211 421, no rekening BNI Syariah 1212201712 an Ibu Yuliana.

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help