TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Guru Besar Unhas Ini Dorong IYL Jadikan SKTB ke Level Nasional

Hal ini dia sampaikan dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang pengembangan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB)

Guru Besar Unhas Ini Dorong IYL Jadikan SKTB ke Level Nasional
HANDOVER
Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Dr Aminuddin Ilmar MH (berdiri) menyampaikan tanggapannya dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang pengembangan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Dr Aminuddin Ilmar MH mendorong Ichsan Yasin Limpo menjadikan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) jadi percontohan dalam level nasional.

Hal ini dia sampaikan dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang pengembangan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Kamis (7/12/2017) via rilis ke Tribun.

Prof Dr Aminuddin Ilmar hadir sebagai pakar dalam mengulas SKTB yang sudah berjalan di Kabupaten Gowa.

Prof Aminuddin Ilmar, memberi apresiasi dan pujian terhadap gagasan dan ide IYL tentang pendidikan.

Baginya, penggagas SKTB ini sangat layak mendorong kebijakan nasional.

"Pak Ichsan sudah layak mendorong kebijakan secara nasional," kata Aminuddin Ilmar di depan IYL dan sejumlah guru besar di FGD.

Bukan hanya itu, Aminuddin yang juga salah satu penguji IYL di penyusunan disertasi gelar doktor, juga mengakui jika pemaparan IYL memenuhi standar untuk gelar doktor.

"Penyampaian Pak Ichsan, itu juga sudah memenuhi standar (mendapatkan gelar) doktor," kata Aminuddin yang langsung disambut aplaus.

Dalam kesempatan itu, selain memberi beberapa masukan tentang SKTB, Aminuddin juga sepakat dengan paparan IYL tentang SKTB, terutama soal mutu dan proses pendidikan sehingga kebijakan itu harus dikembangkan.

"Masyarakat itu cenderung melihat pembangunan fisik. Tapi pembangunan sumber daya manusia (SDM) butuh waktu sampai 20 tahun untuk melihat dan merasakan hasilnya," kata Aminuddin.

Sekadar diketahui di FGD yang digelar Dinas Pendidikan Gowa, IYL tampil sebagai narasumber kapasitasnya sebagai penggagas SKTB yang sudah diterapkan dan berjalan di Kabupaten Gowa.

Hal ini dia sampaikan dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang pengembangan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB). (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help