TribunTimur/
Home »

Gowa

Diskominfo Gowa Berdayakan Kelompok Informasi Masyarakat Melalui Kelompok Seni

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi satu media paling efektif untuk penyebaran informasi di tengah masyarakat saat ini

Diskominfo Gowa Berdayakan Kelompok Informasi Masyarakat Melalui Kelompok Seni
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Gowa menggelar sosialisasi bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui pembinan kelompok seni di Gedung Planet Beckham Pallangga, Kamis (7/12). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Gowa menggelar sosialisasi bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui pembinan kelompok seni di Gedung Planet Beckham Pallangga, Kamis (7/12).

Sosialiasi ini diikuti 50 peserta, baik dari tim kelompok informasi, kelompok seni, dan staf dinas.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Arifuddin Saeni yang mewakili Sekretaris Daerah Muchlis, menjelaskan, di zaman perkembangan teknologi ini, informasi sangat cepat didapat.

"Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi satu media paling efektif untuk penyebaran informasi di tengah masyarakat saat ini," ujarnya.

Yang menjadi kendala saat ini, masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses informasi tersebut.

Kendalanya banyak faktor, mulai alasan ekonomi, tempat tinggal dan hambatan lainnya.

Masyarakatpun tidak bisa mengatasi masalahnya sendiri dikarenakan mereka cenderung suka berkelompok untuk saling bertukar gagasan dan solusi.

"Tujuan keberadaan KIM ini adalah untuk menyampaikan informasi yang tekendala itu. Sebab ini dibentuk dari oleh untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif, aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi," lanjutnya.

Dipilihnya kelompok seni tradisional, sebab seni mempunya peran penting dalam penyampaian informasi.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help