TribunTimur/

Ceramahi ASN di Sidrap, Prof Anwar Borahima Ingatkan Ini

Hal tersebut disampaikan Prof Anwar Borahima, saat menjadi pembicara dalam sosialisasi terkait netralitas ASN di Wisma Mawar

Ceramahi ASN di Sidrap, Prof Anwar Borahima Ingatkan Ini
amiruddin/tribunsidrap.com
Sosialisasi terkait netralitas ASN di Wisma Mawar Sidrap, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Makassar Prof Anwar Borahima, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap maupun Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

Hal tersebut disampaikan Prof Anwar Borahima, saat menjadi pembicara dalam sosialisasi terkait netralitas ASN di Wisma Mawar Sidrap, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan tersebut diprakarsai Panwaslu Sidrap, dan diikuti puluhan ASN lingkup Pemkab Sidrap.

"ASN tidak perlu ikut terlibat dalam politik praktis, utamanya di Pilkada dan Pilgub Sulsel 2018. ASN hanya perlu meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat," kata Prof Anwar Borahima.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Penindakan dan Pelanggaran Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel Muh Azry Yusuf, menegaskan pihaknya bakal menindak tegas ASN yang terbukti tidak netral dalam Pilkada Sidrap dan Pilgub Sulsel 2018.

Hal tersebut lanjut Muh Azry Yusuf, telah diatur dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, dan PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.

"Sanksinya jelas, mulai dari sanksi ringan hingga berat, bahkan bisa saja pemecatan sebagai ASN," tutur Muh Azry Yusuf.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help