TribunTimur/

Aksi Kamisan Makassar Tampilkan Teater, Puisi dan Orasi Mantan Ketua KPK

Berbagai pihak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya kelompok Aktifis Makassar, Jurnalis serta Mantan Ketua KPK, Abraham Samad.

Aksi Kamisan Makassar Tampilkan Teater, Puisi dan Orasi Mantan Ketua KPK
ALFIAN/TRIBUN TIMUR
Aksi Kamisan yang dirangkaikan dengan launcing Gerakan Amnesty International Indonesia berlangsung di Taman Macan, Makassar, Kamis (7/12/2017) Sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Aksi Kamisan yang dirangkaikan dengan launcing Gerakan Amnesty International Indonesia berlangsung di Taman Macan, Makassar, Kamis (7/12/2017) Sore.

Berbagai pihak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya kelompok Aktifis Makassar, Jurnalis serta Mantan Ketua KPK, Abraham Samad.

Aksi Kamisan yang berlangsung sebagai bagian gerakan menolak kekerasan HAM itu juga menghadirkan sejumlah pertunjukan.

Mulai pertunjukan musik, theater, pembacaan puisi serta Orasi HAM yang dibawakan langsung Abraham Samad.

Sebelumnya Aksi Kamisan yang dikenal sebagai gerakan yang dilakukan sejumlah keluarga korban pelanggaran HAM mulai dari penculikan dan penghilangan nyawa pada masa Orde Baru maupun sebelum dan sesudahnya masih terus berlangsung.

Aksi penuntutan terhadap negara agar bertanggung jawab atas pelanggaran HAM itu kini tetap digelar setiap Kamisnya di depan Istana Presiden, Jakarta.

Seluruh elemen aktifis juga turut terlibat dalam aksi yang telah berlangsung sejak tahun 2006 itu.

Kini, aksi Kamisan tak hanya berpusat di depan Istana namun menjadi gerakan HAM yang melebar dan mendapat simpati atau dukungan dari sejumlah pihak.

Di Kota Makassar misalnya, dalam rangka Launcing gerakan Amnesty International, Kamis (7/12/2017), juga ditandai dengan komitmen gerakan Aksi Kamisan yang bakal terus digelar di Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan itu.

"Kita menggunakan Aksi Kamisan sebagai contoh gerakan HAM yang komitmen hingga saat ini, sehingga pada kesempatan launcing Amnesty Internasional kali ini juga ditandai dengan gerakan Kamisan yang akan terus berlangsung di kota Makassar pada pekan-pekan berikutnya," kata Tim Komunikasi Amnesty International Indonesia, Haeril Halim.

Selanjutnya Aksi serupa bakal terus berlangsung dan akan dipusatkan di depan Monumen Mandala, Jl Jendral Sudirman.

Penulis: Alfian
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help