TribunTimur/

2018, Semua Warga Bantaeng Terdaftar BPJS

Dalam perjanjian tersebut disepakati bahwa mulai 1 Januari 2018, semua warga Bantaeng didaftar dalam kepesertaan BPJS

2018, Semua Warga Bantaeng Terdaftar BPJS
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Konfrensi Pers BPJS Kesehatan Bantaeng, Kamis (7/13/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS untuk jaminan kesehatan semesta penduduk.

Dalam perjanjian tersebut disepakati bahwa mulai 1 Januari 2018, semua warga Bantaeng didaftar dalam kepesertaan BPJS, dengan biaya yang ditanggung oleh pemkab.

"Kami tadi sudah ada kerjasama antara BPJS dan Pemkab Bantaeng, bahwa per Januari 2018, semua warga Bantaeng terdaftar kesertaan BPJS," kata Asisten Deputi Direksi Bidang SDM Umum Komunikasi Publik Wilayah Sulsel, Raymon saat konfrensi pers, Kamis (7/13/2017).

Menurutnya, hingga 1 Desember 2017, dari 195.451 jiwa penduduk Bantaeng, baru ada 108.037 yang terdaftar sebagai peserta BPJS atau 55,3 persen.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan bahwa cara itu dilakukan agar semua warga Bantaeng bisa terjamin pembiayaan kesehatannya.

Masyarakat yang sakit cukup menggunakan e-KTP saja, untuk berobat, namun harus berjenjang mulai dari Puskesmas, lalu bisa ke RS.

"Jadi cukup menggunakan e-KTP saja masyarakat sudah bisa mengakses layanan kesehatan, tapi kalau mau berobat di RS harus ada rujukan dari puskesmas dulu," ujarnya.

Namun demikian, Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) jatahnya adalah kelas tiga, sehingga ketika mau mengakses kelas dua atau kelas satu bisa mendaftar BPJS mandiri.

Turut hadir Kepala Cabang BPJS Bulukumba, Diah Eka Rini dan Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, Sultan 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help