TribunTimur/

2018, IPEMI Target Bentuk Pengurus di Luar Negeri

Sekretaris Umum IPEMI Pusat, Nurwahidah Saleh menuturkan, 2018 anggota IPEMI di luar negeri akan dibentuk.

2018, IPEMI Target Bentuk Pengurus di Luar Negeri
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah Pengurus daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Kota Se Sulsel mengikuti pelantikan yang berlangsung di Gedung Mulo, Jl Sungai Saddang, Makassar, Kamis (7/12/2017). Kegiatan yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H ini dihadiri oleh Ketua Umum Pusat IPEMI, Ingrid Maria Palupi Kansil dengan tema pelantikan yakni strategi pemasaran produk unggulan UKM dan industri kreatif berbasis kearifan lokal guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan promosi pariwisata Sulsel. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) telah hadir di 24 Provinsi. Sulsel salah satunya. Berdiri pada 2015 silam, anggota di beberapa negara pun tengah dijajaki.

Sekretaris Umum IPEMI Pusat, Nurwahidah Saleh menuturkan, 2018 anggota IPEMI di luar negeri akan dibentuk.

Beberapa pengusaha Indonesia di negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Australia, hingga Amerika Serikat diajak bergabung.

"Kenapa ini penting? Karena dengan jejaring, silaturahmi, dan saling membantu usaha yang dijalankan akan meluas. Dan itu goal yang ingin kita capai," kata Nurwahidah usai pelantikan pengurus IPEMI Sulsel, Makassar, Parepare, Luwu, Bulukumba, dan Jeneponto di Gedung Mulo Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Kamis (7/12).

Ketua IPEMI Makassar, Aerin Nizar usai dilantik bersama 42 anggotanya tengah fokus membangun jejaring. Terutama dengan pemerintah kota dan Dekranasda Makassar.

"Kenapa kita berminat menjadi keluarga dari IPEMI, dikarenama Ketua Umum Ingrid Kansil telah berhasil memajukan aktifitas UMKM dengan Program Warung Muslimah dan pasar muslimahnya yang sudah berjalan sukses di beberapa Provinsi. Dan kita ingin buat itu juga di Makassar," katanya.

Selain itu, IPEMI juga memiliki program lainnya seperti dakwah untuk mempererat ukhuwah islamiah, kegiatan sosial ke kaum dhuafa dan anak yatim, coaching dan mentoring bisnis kepada muslimah pelaku kepada UKM dan lainnya.

"Keberadaan IPEMI menjadi sangat penting bagi para Pengusaha Muslimah di Indonesia, karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global," katanya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help