TribunTimur/

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Susun Pembangunan Kebangsaan di Makassar

Ulung Rusman mengatakan, INTI punya tanggung jawab secara moral untuk bisa menyelesaikan persoalan kebangsaan.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Susun Pembangunan Kebangsaan di Makassar
HANDOVER
Pengurus Pusat Himpunan Indonesia Tionghoa (PP INTI) menggelar malam ramah tamah, di Makassar Golden Hotel (MGH) Jl Pasar Ikan, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PP INTI) mulai menyusun, pembangunan kesadaran kebangsaan.

Penyusunan itu lewat acara diskusi dan malam ramah tamah yang digelar INTI di Makassar Golden Hotel (MGH), Jl Pasar Ikan, Kota Makassat, Rabu (6/12/2017).

Malam ramah tamah, langsung dihadiri ketua umum terpilih 2017-2021, Teddy Sugianto, Wakil Ketua PP INTI, dr. Indra Wahidin dan Sekjen INTI, Ulung Rusman.

Selain itu, hadir juga Pengurus Daerah (PD) INTI Sulsel. Yakni, ketua INTI Sulsel, Peter Gozal, Sekertaris Umum (Sekum), Albertus Jap dan pengurus PD lainnya.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) INTI Pusat, Ulung Rusman mengatakan, INTI punya tanggung jawab secara moral untuk bisa menyelesaikan persoalan kebangsaan.

"Kalau dikorelasikan dengan persoalan dan situasi pada saat ini, dimana dengan makin maraknya perdoalan SARA, baik disituasi politik atau sosial," kata Ulung.

Lanjut Ulung Rusman, walaupun INTI mempunyai latar belakang organisasi Tionghoa tapi, INTI adalah organisasi modern dengan platform kebangsaan.

Persoalan SARA yang kini berkembang di Indonesia, akan menjadi konsentrasi INTI untuk menjadikan perhatian untuk penyelesaian isu pada tatanan sosial.

"Maka itu, kita mendorong kesadaran berhimpun agar segala persolan bisa diselesaikan dan dijelaskan dengan baik dan dipahami bersama," jelas Ulung.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help