TribunTimur/

Masuk Lima Besar Provinsi, Tim Penilai Cek Program P2K3 Kelurahan Tamamamung

Menurut Nurlina, dalam lomba P2K3 terdapat 8 tipe dan 14 indikator yang harus dipenuhi peserta lomba untuk sampai ke ajang nasional.

Masuk Lima Besar Provinsi, Tim Penilai Cek Program P2K3 Kelurahan Tamamamung
Handover
Tim penilai lomba Peningkatan Peran Keluarga menuju Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (P2K3) menilai dan mengevaluasi Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim penilai lomba Peningkatan Peran Keluarga menuju Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (P2K3) menilai dan mengevaluasi Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Rabu (6/12/2017).

Tahun ini, Kelurahan Tamamaung mewakili Kota Makassar pada ajang tersebut, dan berhasil masuk lima besar bersama empat Kabupaten lain yakni Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Bulukumba.

"Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya lima yang dianggap bisa mewakili Sulsel untuk dinilai yaitu Bone, Soppeng, Wajo, Makassar, dan Bulukumba," kata Kepala Dinas PPPA Sulsel Murlina.

Menurut Nurlina, dalam lomba P2K3 terdapat 8 tipe dan 14 indikator yang harus dipenuhi peserta lomba untuk sampai ke ajang nasional.

"Setelah kami dengar laporan dari Lurah Tamamaung, indikator-indikator yang ada ini sudah adaseperti laporan lurah. Sisa kami dari tim akan cek langsung di 100 rumah, apa betul apa yang dipaparkan telah berada di 100 rumah itu," unhkapnya.

Murlina mengaku salut dengan Kota Makassaf, khususnya Kelurahan Tamamaung yang mampu menunjukkan kerjasama dengan baik, yang menjadi salah satu unsur penilaian.

"Saya sangat salut dengan Kota Makassar karena beberapa suku dan budaya yang berbeda, tetapi kalau kita lihat lorong-lorong yang ada di sini, atas kerjasama dan gotong royong mulai bawah sampai atas kita bisa melihat kinerja dengan baik."

"Kita sudah menikmati segalanya, jalan, lorong, drainase, kriminalitas menurun, begitupun dengan nyamuk, tidak ada lagi di rumah. Setiap pekan masyarakat kerjabakti bersama atas kesadaran masyarakat," imbuhnya.

Penilaian dan evaluasi ini turut dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help