TribunTimur/

Kabag Protokol Sulsel Jadi Ketua IKA Spentig 87

Amson yang juga Wakil Ketua Forum Protokol se-Indonesia pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga karena IKA Spentig 87 dapat terbentuk.

Kabag Protokol Sulsel Jadi Ketua IKA Spentig 87
dok pribadi
Melanie Rivai 

Melanie Rivai
Sekretaris Panitia Reuni Spentig 87
Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR.COM - Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Amson Padolo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (IKA SMPN) 3 Angkatan 87 Makassar.

REUNI - Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Makassar Angkatan 1987 berpose bersama usai Reuni dan Malam Ramah Tamah di Hotel Arthama, Jl Haji Bau, Makassar, belum lama ini.
REUNI - Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Makassar Angkatan 1987 berpose bersama usai Reuni dan Malam Ramah Tamah di Hotel Arthama, Jl Haji Bau, Makassar, belum lama ini. (dok pribadi)

Dia terpilih pada Reuni sekaligus Malam Ramah Tamah Alumni Spentig 87 di Hotel Arthama Makassar, belum lama ini. Keseluruhan agenda silaturahmi ini berlangsung selama tiga hari, 1-3 Desember 2017 lalu. Amson yang juga Wakil Ketua Forum Protokol se-Indonesia pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga karena IKA Spentig 87 dapat terbentuk setelah 30 tahun lamanya para alumni bergelut dengan berbagai kesibukan.

“Kita berharap reuni ini bukan hanya sekedar ‘realitas kekinian’ namun kita jadikan sebagai wahana silaturahmi disaat banyak orang cenderung bersifat apatis, hedonis, dan terkesima dengan hiruk pikuk kehidupan. Mari kita jadikan ikatan alumni ibarat anatomi tubuh, di mana setiap organ saling membantu dan mendukung untuk kebaikan,” kata Amson.

Menurut Ilham, panitia pelaksana, Reuni dan Silaturahmi bertajuk Welcome Home 30 Tahun tersebut digagas hanya dalam waktu empat bulan. Dihadiri kurang lebih 200 alumni dari total jumlah alumni berkisar 500 orang yang terdiri dari sembilan kelas.

“Ketidakhadiran alumni karena sebagian besar memang berkarier di luar Sulawesi Selatan bahkan ada beberapa alumni yang bekerja di luar negeri. Walaupun demikian para alumni tetap berkontribusi dan berperan dalam mendukung terlaksananya silaturahmi ini,” jelasnya.

Pada reuni ini turut dihadiri kepala sekolah dan guru di era 87. Kepala Sekolah Tahun 87, M Thaha, mengatakan sejak dulu SMPN 3 merupakan sekolah favorit yg banyak mengukir prestasi termasuk yang diukir alumni 87.

“Saya berharap para alumni dapat berkontribusi dalam masyarakat dan pembangunan. Ada kebahagiaan dan kebanggaan masih dapat bersama menyaksikan keberhasilan para anak didik,” ujarnya.

Pada Malam Ramah-Tamah Alumni Spentig 87 ini panitia juga menyerahkan tali asih kepada kepala sekolah dan guru Spentig era 87.
Setelah malam ramah tamah dilanjutkan Temu Kangen Antaralumni di Malino, Kabupaten Gowa. Acara Welcome Home Spentig 87 ini diakhiri dengan kunjungan dan penyerahan bantuan oleh perwakilan alumni ke SMPN 3 Makassar serta panti asuhan.(*)

Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help