TribunTimur/

Ingin Jadi Duta Humas Pemkot Makassar? Begini Tugasnya

Pendaftaran dan seleksi berkas telah dibuka mulai hari ini hingga 8 Desember 2017.

Ingin Jadi Duta Humas Pemkot Makassar? Begini Tugasnya
HANDOVER
Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Pemkot Makassar akan menggelar Pemilihan Duta Humas Makassar 2017. Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Pemkot Makassar akan menggelar Pemilihan Duta Humas Makassar 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Pemkot Makassar akan menggelar Pemilihan Duta Humas Makassar 2017, 11 Desember 2017 mendatang.

Pendaftaran dan seleksi berkas telah dibuka mulai hari ini hingga 8 Desember 2017.

Sebanyak 24 finalis terpilih nantinya akan diumumkan pada 9 Desember 2017, dan akan mengikuti karantina dan pembekalan di Hotel Gammara, sebelum mengikuti malam final pada tanggal 11 Desember 2017.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman H Pagarra mengatakan, pemilihan Duta Humas Pemkot Makassar yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan inovasi Humas Pemkot Makassar.

"Ini untuk menjaring dan mencari perempuan utamanya mahasiswa, ataupun yang sudah bekerja, untuk menjadi spokesperson atau duta dalam program Pemkot Makassar ke depannya."

Duta humas nantinya akan menjadi juri bicara terkait kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan Pemkot Makassar.

"Hal ini inovasi dari bagian Humas Pemkot Makassar yang baru pertama dilakukan karena kami mengingat ke depan pemkot memiliki beberapa event besar baik nasional maupun lokal, dan ini membutuhkan juru bicara di sana yang berpenampilan menarik untuk memberi pemahamam ke masyarakat mengenai pentingnya acara-acara ke depan," kata Firman, Rabu (6/12/2017).

Firman berharap pemilihan Duta Humas ini menghasilkan output baik bagi Kota Makassar.

"Ini menjadi penting karena baru pertama kali, dan kami berharap dengan ini mampu menghasilkan output yang memberi kontribusi besar bagi Makassar dan mewujudkan Makassar dua kali tambah baik," pungkasnya.

Adapun syarat untuk menjadi Duta Humas Makassar yakni wanita berusia 19-26 tahun, berpenampilan menarik serta memiliki wawasan yang luas.

Calon peserta juga hafus sehat jasmani dan rohani, memiliki tinggi badan minimal 165 cm, belum menikah, dan menguasai minimal dua bahasa yakni Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help