TribunTimur/
Home »

Sport

Dua Kali Kalah, Tim Sepakbola Wanita Sulsel Kandas di Babak Penyisihan Piala Pertiwi

Kapten tim Sulawesi Selatan, Jessica Virginia mengatakan banyak meraih manfaat dan pengalaman selama mengikuti turnamen ini

Dua Kali Kalah, Tim Sepakbola Wanita Sulsel Kandas di Babak Penyisihan Piala Pertiwi
AFC setuju penggunaan jilbab bagai pesepakbola wanita

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Harapan tim Wanita Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk lolos ke babak delapan besar Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 harus sirna. Lantaran mengalami kekalahan di laga kedua di babak penyisihan grup.

Tim Wanita Sulawesi Selatan yang ada di grup B kalah 0-6 dari Yogyakarta, usai sebelumnya juga tersungkur 0-2 dari tuan rumah Sumatera Selatan.

Kapten tim Sulawesi Selatan, Jessica Virginia mengatakan banyak meraih manfaat dan pengalaman selama mengikuti turnamen ini.

Apalagi gelaran Piala Pertiwi terakhir kali diadakan tahun 2014 lalu. Tentu ini menjadi hal yang positif demi perkembangan dan kemajuan sepak bola wanita Indonesia.

"Senang rasanya bisa berlaga di ajang ini. Kita semua tahu banyak pemain berpengalaman serta pemain Timnas Wanita Indonesia yang juga berlaga di Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017. Kami akan terus bekerja keras dan berharap tahun depan kami bisa meraih prestasi," kata Jessica seperti dikutip dari rilis yang dikirim PSSI, Rabu (6/12/2017).

Seperti diketahui, ajang ini digelar sekaligus menjadi ajang tes event persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018 dimana Palembang menjadi salah kota tuan rumah.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal mengatakan PSSI sendiri menjadikan event ini sebagai sarana untuk memantau dan menyeleksi calon pemain Timnas Wanita Indonesia.

Apalagi pada tahun 2018, selain akan mengikuti gelaran Asian Games, Indonesia akan mengirimkan Timnas Wanita ke Piala AFF.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help