TribunTimur/
Home »

Barru

Dinas Pendidikan Barru Beli Ribuan Buku Pelajaran SD, Segini Anggarannya

Pengadaan buku-buku tersebut sesuai atas intstruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) RI.

Dinas Pendidikan Barru Beli Ribuan Buku Pelajaran SD, Segini Anggarannya
akbar/tribunbarru.com
Ribuan buku pengayaan bertumpuk di Kantor Dinas Pendidikan Barru Jl Andi Bau Massepe, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Ribuan buku pengayaan bertumpuk di Kantor Dinas Pendidikan Barru Jl Andi Bau Massepe, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (6/12/2017).

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Sarpra) Dinas Pendidikan Barru Zainal Abidin mengatakan buku pengayaan tersebut diperuntukkan khusus kepada 38 SD se-Kabupaten Barru.

"Buku-buku ini akan dibagikan ke 38 sekolah SDN di Barru. Sekarang sudah proses penyaluran ke sekolah-sekolah dan itu dilakukan secara bertahap," kata Zainal Abidin kepada tribunbarru.com.

Pengadaan buku-buku tersebut sesuai atas intstruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) RI.

Baca: Pilkades Serentak di Barru Digelar Desember, Segini Anggarannya

"Jadi kita ini hanya menindaklanjuti dari SK yang kami terima atau petunjuk dari Kemendikbud. Begitupun sekolah yang mendapat buku ini, kami menyalurkan sesuai petunjuk dari pusat," kata Zainal.

Dia menyebutkan, jumlah anggaran dari pembelian buku tersebut yakni sekitar Rp 1,8 miliar.

"Kan setiap sekolah itu dapat satu paket dan per paket itu harganya Rp 49 Jutaan dengan jumlah 2000 buku dalam satu paketnya," ujar Zainal.

Proses pengadaan buku tersebut melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) lewat pelelangan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Senin kemarin kita mulai penyaluran bukunya dan insya Allah minggu ini sudah akan rampung dibabagikan ke sekolah-sekolah yang ditujukan," ucap Zainal.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help