TribunTimur/

April 2018, Madrasah se-Sulsel Bakal Ikut UNBK

dengan dilaksanakannya ujian nasional berbasis komputer, para siswa di sekolah madrasah tidak ketinggalan dalam hal teknologi

April 2018, Madrasah se-Sulsel Bakal Ikut UNBK
nurul adha/Tribun
Kepala Sub Direktorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Basnang Said 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Sub Direktorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Basnang Said hadir memberikan materi di kegiatan Penguatan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Madrasah di Sulsel.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel M-Regency, Jl Daeng Tompo, Makassar, Rabu (6/12/2017).

"Hari ini sedang berlangsung kegiatan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung April 2018 mendatang," ungkapnya.

Ia mengatakan, pemerintah menargetkan secara nasional sekitar 70-80 persen sekolah madrasah dari 49 ribu melaksanakan UNBK.

Di Sulsel sendiri, 100 persen sekolah madrasah bakal mengikuti UNBK pada April 2018 nanti.

"Tahun depan secara serentak dilaksanakan UNBK. Adapun daerah dengan tingkat kepesertaan 100 persen adalah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Bali, Banten, Yogyakarta, Aceh," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Basnang meminta para peserta yang hadir berkomitmen melaksanakan ujian meskipun dengan segala kendala yang ada.

"Saat ini kendalanya ada para server dan komputer yang belum sepenuhnya tersedia. Namun masih ada waktu untuk menyiapkan Januari-Maret. Pelaksanaan UNBK pada bulan April," katanya.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya ujian nasional berbasis komputer, para siswa di sekolah madrasah diharapkan tidak ketinggalan dalam hal teknologi. Sebab, teknologi merupakan ruh kurikulum 2013 (K13). (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help