TribunTimur/

VIDEO: Suasana Sosialisasi Program Inovasi Desa di Curio Enrekang

Dalam MAD tersebut membahas terkait sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Curio.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Tim Pendamping Satuan kerja (Satker) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Enrekang menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) di Aula Kecamatan Curio, Selasa (5/12/2017).

Dalam MAD tersebut membahas terkait sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Curio.

Menurut Tenaga Ahli Satker P3MD Kabupaten Enrekang, Laga', tujuan dari PID adalah untuk mengajak desa lebih inovatif dalam membuat programnya.

Sehingga dimunculkan program PID dengan anggaran operasional khusus untuk Kecamatan Curio sekitar Rp 49 juta dari Kementrian.

"Jadi PID ini pemerintah ingin mengajak desa berinovasi untuk membangun desanya dan menunjang pembangunan dari desa," kata Laga'.

Sementara Camat Kecamatan Curio, Hasbar, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan mulai saat ini desa harus bergerak maju.

Sehingga jangan ada desa yang tertinggal dari desa lainnya dalam hal pembangunan di desanya.

"Program PID sangat baik dan harus dikembangkan, jadi seharusnya setiap desa harus berlomba-lomba dalam membuat inovasi memajukan desanya," ujarnya.

Di akhir kegiatan tersebut dilakukan pemilihan tujuh orang TPID yang terdiri dari 50 persen unsur perempuan dan 50 persen laki-laki.

Tim yang dibentuk tersebut nantinya akan bertindak sebagai pelaksana program inovasi desa di Kecamatan Curio.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help