TribunTimur/

VIDEO: Polda Sulbar Rilis Penangkapan Pengedar Sabu Asal Kalimantan

Awalnya, kata Anwar, personil polisi telah memberikan tembakan peringatan terhadap tersangka JE bersama rekannya SE

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sulbar, merilis penangkapan tersangka pengedar sabu berinisil JE, asal Kalimantan Timur, di Aula Mapolda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Selasa (5/12/2017).

Direktur Reserse Nakoba AKBP Muhammad Anwar, tersangka JE, berhasil diamankan dengan cara dilumpuhkan atau dihadiahi timah panas oleh personil Diresnarkoba Polda Sulbar disebran sungai Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Senin (4/12/2017) malam.

Ia mengatakan, tersangka JE terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan terhadap petugas menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap bersama rekannya SE yang berhasil melarikan diri.

Awalnya, kata Anwar, personil polisi telah memberikan tembakan peringatan terhadap tersangka JE bersama rekannya SE, namun tidak diindahkan dan justru berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan, sehingga memaksa aparat melakukan tindakan dengan cara melumpuhkan menggunakan senjata.

Dari pengkapan tersebut, personil Diresnarkoba Polda Sulbar, telah menyita barang bukti berupa 10 saset narkotika jenis atau sekitar 10 gram sabu dan satu unit handphone jenis android.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan proses pengembangan kasus penangkapan tersebut untuk mencari pelaku-pelaku lain yang dimungkinkan terlibat dalam kasus tersebut.

"Saat ini kita sudab berkoordinasi dengan Polres dan Polsek setempat. Untuk melakukan pengembangan sambil melakukan pengejaran tersangka SE yang berstatus DPO,"ujarnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help