RSUD Makassar Raih Penghargaan Pelayan Publik Award 2017

RSUD Makassar mendapat penghargaan itu bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya yakni PTSP dan Dukcapil Makassar

RSUD Makassar Raih Penghargaan Pelayan Publik Award 2017
HANDOVER
Direktur RSUD Daya dr Ardin Saini

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar di bawah pimpinan dr Ardin Sani, meraih penghargaan pelayanan publik award 2017.

RSUD Makassar mendapat penghargaan itu bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya yakni PTSP dan Dukcapil Makassar, karena dinilai mampu menjadi role model pelayanan publik Kemenpan RB.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (4/12/2017) dalam acara acara forum konsultasi pelayanan publik dan penyerahan penghargaan pelayanan publik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintahan kota Makassar.

Acara tersebut digelar Badan Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkot Makassar bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Direktur RSUD Makassar, dr Ardin Sani mengungkapkan raihan yang dicapainya itu berkat kerja keras seluruh pegawai RSUD Makassar mulai dari cleaning servis sampai jajaran direksi yang terus berbenah meningkatkan pelayanan publik rumah sakit.

"Penghargaan ini patut disyukuri dan harus menjadi semangat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Makassar khususnya di RSUD Makassar," ungkap Ardin.

Ardin menuturkan penghargaan pelayanan publik terbaik itu tak lepas dari bimbingan dan arahanWali Kota Makassar, yang getol mewujudkan Makassar menjadi kota dunia.

"Insya Allah kita akan terus bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Makassar," ucap Ardin.

Kepala Bagian Ortala Makassar, Mohammad Syarif,engatajan penyerahan penghargaan pelayanan publik di lingkup SKPD Pemkot Makassar ini meliputi 25 Dinas, 15 Kecamatan, 30 Kelurahan dan 20 Puskesmas, yang semuanya memenuhi 6 kriteria penilaian pelayanan publik kelas dunia.

"Kriteria penilaian ada 6 kategori yakni, standar pelayanan, tersedianya sarana dan prasarana, adanya tempat konsultasi, tempat pengaduan, adanya sistem informasi pelayanan publik dan adanya inovasi di setiap SKPD," ujarnya.

Syarif menambahkan, Disdukcapil, RSUD Daya, dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP), menjadi tiga dinas percontohan role model di Makassar, sebagai pelayanan publik yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

“Diharapkan hal ini mampu memotivasi SKPD yang lainnya agar bisa setara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved