TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Makro

Rakornas di Manado, Pelindo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Nelayan, Segini Jumlahnya

Bantuan diserahkan kepada beberapa rumah ibadah dan kelompok nelayan tradisional yang lokasinya berada di daerah pesisir

Rakornas di Manado, Pelindo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah dan Nelayan, Segini Jumlahnya
HANDOVER
Rapat Koordinasi Nasional Pelindo I, II, III, IV di Manado, Sulawesi Utara selama dua hari, dari 5-6 Desember 2017 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) secara sinergi menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan diserahkan kepada beberapa rumah ibadah dan kelompok nelayan tradisional yang lokasinya berada di daerah pesisir dan merupakan lokasi rencana pengembangan pelabuhan kedepan.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, Doso Agung mengatakan bantuan yang diberikan utamanya kepada rumah ibadah dan kelompok nelayan tradisional yang berada di sekitar Kota Manado.

“Penyerahan bantuan Bina Lingkungan tersebut bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional Pelindo I, II, III, IV yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara selama dua hari, dari 5-6 Desember 2017,” kata Doso Agung melalui rilisnya, Selasa (5/12/2017).

Adapun, total bantuan Bina Lingkungan yang diberikan secara sinergi antara Pelindo I, II, III dan IV total sebesar kurang lebih Rp 1 miliar.

Bantuan tersebut diberikan kepada pihak Gereja Jemaat Tasik Tiberias Sindulang Dua Kota Manado, yang diterima oleh Zebedeus Metahendung.

Bantuan untuk Masjid Al-Khairiyah Wenang Utara Kecamatan Wenang Kota Manado, diterima oleh Ariyanto Halid. Bantuan untuk Kelompok Nelayan Tradisional "Daseng" Sindulang Satu Lingkungan Tiga, Kecamatan Tuminting Kota Manado, diterima oleh Jafet Laikun.

Sedangkan bantuan untuk Kelompok Nelayan Tradisional "Somasi" Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, diterima oleh Zumardi Dumbela.

Sementara itu, bantuan untuk masjid diberikan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I, Iman A. Sulaiman. Bantuan untuk Kelompok Nelayan Somasi diberikan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo II, Rizal Ariansyah.

Bantuan untuk Kelompok Nelayan Daseng diberikan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto. Sedangkan bantuan untuk gereja diberikan oleh Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelindo IV, Farid Padang.

Doso Agung menambahkan dalam gelaran tersebut, salah satu agendanya juga adalah, penandatanganan tiga MoU antara Pelindo I, II, III dan IV yakni Implementasi & Sinergi Operasional Pelabuhan, Sinergi Sistem Informasi terkait Pelayanan Jasa & Kepelabuhanan & Sinergi Pengembangan SDM Pelabuhan Indonesia.

Rakornas tersebut mengangkat tema Rapat Koordinasi Nasional PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero) untuk Mendukung Program Sinergi BUMN Khususnya Bidang Kepelabuhanan Serta Mewujudkan Program Tol Laut Melalui Perbaikan Konektivitas dan Standarisasi Antar Pelabuhan.

Dimana kegitan dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help