TribunTimur/
Home »

Luwu

Pertama di Luwu, SMKN 6 Luwu Ujian Semester Berbasis Komputer

Lanjut Sulaeman, keuntungan lain dari ujian berbasis komputer dapat menekan pembiayaan penggandaan soal karena

Pertama di Luwu, SMKN 6 Luwu Ujian Semester Berbasis Komputer
desy/tribunluwu.com
Kepala SMKN 6 Luwu, Sulaeman Sapu, saat memantau siswanya mengikuti ujian semester berbasis komputer di laboratorium sekolah, di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Luwu, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, SULI - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Luwu melaksanakan ujian semester berbasis komputer.

Sekolah yang beralamat di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Luwu, merupakan sekolah pertama pelaksanaan ujian semester berbasis komputer di Bumi Sawerigading.

Menurut Kepala SMKN 6 Luwu, Sulaeman Sapu, ujian semester berbasis komputer ini untuk kesekian kalinya dilaksanakan.

"Kami membiasakan anak didik kami untuk mengerjakan soal di komputer dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) tahun depan," ujarnya, Selasa (5/12/2017).

Lanjut Sulaeman, keuntungan lain dari ujian berbasis komputer dapat menekan pembiayaan penggandaan soal karena tidak memakai kertas ujian, melainkan komputer.

Sementara itu, penanggungjawab ujian berbasis Komputer SMKN 6 Luwu, Nurwahidah Isnaini, menuturkan jika soal ujian semester ini juga bisa dikerjakan siswa melalui hand phone, baik yang berbasis IOS ataupun Android.

Hanya saja belum ia terapkan karena pertimbangan pengawasan.

"Kita belum terapkan itu karena ada berbagai pertimbangan, salah satunya tentang pengawasan ujian Semester. Makanya ujian ini di laksanakan di Laboratorium Komputer SMKN 6 Luwu," tuturnya Nurwahidah.

"Kendala yang biasa dihadapi dalam pelaksanaan ujian semester berbasi komputer ini, kalau listrik padam dan jaringan internet yang lemot, ujian terpaksa ditunda," tutupnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help