TribunTimur/

Pejabat Bantaeng Tanam Padi Bareng Tentara, Ini Maksudnya

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko mengatakan bahwa kegiatan LTT tersebut adalah perintah Presiden RI

Pejabat Bantaeng Tanam Padi Bareng Tentara, Ini Maksudnya
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Kodim 1410 Bantaeng menggelar kegiatan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di Jl Poros Bungung Barania–Allu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kodim 1410 Bantaeng menggelar kegiatan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) untuk Mendukung Swasembada pangan di wilayah Kodim 1410 Bantaeng.

Kegiatan tersebut digelar dengan bekerja sama Dinas Pertanian Bantaeng pada lokasi Persawahan Kodim 1410 Bantaeng seluas 3,50 Hektar di Jl Poros Bungung Barania–Allu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (5/12/2017).

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko mengatakan bahwa kegiatan LTT tersebut adalah perintah Presiden RI pada program swasembada pangan melalui MoU dengan TNI.

"Swasembada pangan merupakan kebutuhan sangat mutlak, mari bersama melaksanakan kegiatan ini agar kita juga merasakan bagaimana jadi petani yang berpanas-panasan san berlumpur di sawah," ujarnya dalam rilis ke TribunBantaeng.com.

Dia juga memerintahkan kepada babinsa untuk mendorong para petani agar segera menanam, sebab dari 2.600 lahan Bantaeng, hingga saat ini belum ada yang menanam.

Perwira TNI dua bunga itupun lalu menanam padi bersama sejumlah pejabat, seperti WaKapolres Bantaeng Kompol Irwan, Asisten III Setda Bantaeng Ansar Tuba.

Kajari Bantaeng Johan Iswahyudi, Ketua PN Bantaeng Ruslan Hendra Irawan, Kadis Pertanian Rahmaniah, Kadis Ketapang Rita S Pasha.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XXVII Kodim 1410 Bantaeng Chaerani serta sejumlah anggota Kodim 1410 dan petani berjumlah sekitar 100an orang. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help