TribunTimur/

LKM Unibos Belajar Cara Buat Film, Hadirkan Sabrillah Kasim

Sabrillah Kasim juga berperan dalam pembuatan film Perempuan Dalam Perahu ini

LKM Unibos Belajar Cara Buat Film, Hadirkan Sabrillah Kasim - lkm1_20171205_211000.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kesenian Mahasiswa (LKM) Universitas Bosowa (Unibos) gelar workshop drawing imagination dengan mengusung tema Basic Study Skill of Editing Video, di Auditorium Aksa Mahmud lantai 9 Unibos, Selasa (5/12/2017).Workshop yang digelar oleh Divisi Rupa dan Sinematografi UKM LKM Unibos ini menghadirkan Sabrillah Kasim sebagai pemateri. tribun timur/muhammad abdiwan
LKM Unibos Belajar Cara Buat Film, Hadirkan Sabrillah Kasim - sbril_20171205_195324.jpg
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Indrawan Zainuddin, Kordinator Rupa dan Cinematografi UKM LKM Unibos berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan.

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Lembaga Kesenian Mahasiswa (LKM) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar workshop drawing imagination di aula Aksa Mahmud lantai 9 gedung 1 Unibos, Selasa (5/12/2017).

Adapun pesertanya merupakan anggota LKM, Mahasiswa Unibos dan mahasiswa perguruan tinggi lainnya di kota Makassar.

Workshop yang digelar oleh Divisi Rupa dan Sinematografi UKM LKM Unibos ini menghadirkan Sabrillah Kasim sebagai pemateri.

Sabrillah Kasim yang juga berperan dalam pembuatan film Perempuan Dalam Perahu ini memberikan informasi terkait teknik dan hal-hal penting yang perlu menjadi perhatian dalam pembuatan sebuah video juga dalam hal ini pembuatan film.

“Sinematografi itu penggabungan beberapa gambar yang dibaurkan dengan efek tertentu yang memberikan kesan indah. Sehingga ini membutuhkan ketelitian dan ketekunan khusus dalam pembuatannya. Bukan hanya tentang kualitas gambar tetapi pembuatan film ini juga perlu diperhatikan dari ide ceritanya dan juga alurnya,” kata Sabrillah Kasim.

Tambah Sabrillah, film yang dibuat juga harus memperjelas pesan yang ingin disampaikan kepada khalayak.

Dalam pembuatannya juga tidak sembarangan mengambil gambar. Seorang sinematografer harus mampu menguasai kamera, sudut pengambilan gambar, dan sudut pandang yang akan diangkat sehingga pesannya dapat tersampaikan dengan baik kata Sabrillah.

Indrawan Zainuddin selaku Kordinator Rupa dan Cinematografi UKM LKM Unibos berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help