TribunTimur/
Home »

Wajo

Ini Alasan Pelantikan 26 Kades Berlangsung di Pelabuhan Siwa Wajo

Pelantikan digelar di pelabuhan untuk memperkenalkan salah satu potensi besar kepunyaan Kabupaten Wajo itu.

Ini Alasan Pelantikan 26 Kades Berlangsung di Pelabuhan Siwa Wajo
st hamdana/tribunwajo.com
Sedikitnya 26 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Wajo, dilantik di Pelabuhan Bangsalae, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Sedikitnya 26 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Wajo, dilantik di Pelabuhan Bangsalae, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/12/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Syamsul Bahri sebagai penyelenggara Pilkades serentak mengatakan, pelantikan digelar di pelabuhan untuk memperkenalkan salah satu potensi besar kepunyaan Kabupaten Wajo itu.

"Sangat penting mengenalkan potensi yang dimiliki daerah kepada pemerintah desa," kata Syamsul Bahri.

Baca: Antisipasi Ini, BPBD Luwu Timur Kumpul Kepala Desa di Kantor Camat Wotu

Baca: Besok, Bupati Wajo Lantik Cakades Terpilih di Pelabuhan Siwa

Bupati Burhanuddin Unru menambahkan, pelantikan di ruang publik sekaligus lebih mendekatkan para Kades dengan masyarakat.

"Kita sengaja gelar di pelabuhan, bukan di kantor, supaya masyarakat desa melihat pemimpinnya disumpah dan mendorong untuk menjalankan tugasnya dengan baik," kata Andi Burhanuddin.

Sekadar informasi, Pelabuhan Bangsalae di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, berada sekitar 70 km dari Kota Sengkang, yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Wajo.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help