TribunTimur/

Bosowa Semen Bangun Masjid di Rembon Toraja

Pasalnya, masjid yang selama ini dibangun tidak cukup mewadahi jamaah muslim di kabupaten yang minoritas muslim tersebut.

Bosowa Semen Bangun Masjid di Rembon Toraja
HANDOVER
Bosowa Semen Bangun Masjid di Rembon Toraja 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Tidak lama lagi warga Lembang Banga kecamatan Rembon, kabupaten Tana Toraja akan merasakan masjid yang lebih luas.

Pasalnya, masjid yang selama ini dibangun tidak cukup mewadahi jamaah muslim di kabupaten yang minoritas muslim tersebut.

Apalagi disaat hari Jumat, jamaah memadati masjid yang hingga meluber ke teras.

Menurut pengurus masjid, Muh Ridwan masjid yang berdiri sejak 1974 ini belum pernah direnovasi.

Maka dengan inisiatif pengurus dan permintaan jamaah, pengurus pun menggalang dana untuk memperluas masjid tersebut.

“Apalagi disini daerah yang minoritas muslim, masjid jarang, untuk mewadahi warga muslim kami berinisiatif sendiri untuk memfasilitasi mereka," ujar Ridwan melalui rilis ke Tribun Timur, Selasa (5/12/2017).

"Khususnya di lembang (desa) Banga ini, hanya ada dua masjid dan letaknya berjauhan, maka sangat memungkinkan untuk memperluas masjid demi mewadahi warga se-kecamatan Rembon,” lanjutnya memberikan keterangan.

Ia menambahkan niat pengurus masjid untuk memperlebar bangunan ini pun disambut baik oleh manajemen Bosowa Semen.

Melalui program corporate social responsibility (CSR), Bosowa membantu sebanyak 200 zak semen untuk memperlebar dan membangun masjid menjadi dua lantai.

Corporate Communicaton Bosowa Semen, Imran Djamaluddin mengatakan program CSR yang dijalankan Bosowa seluruhnya menyentuh warga ring 1 di pabrik Bosowa Semen di kabupaten Maros.

Namun tidak menutup kemungkinan juga menyentuh kalangan yang membutuhkan seperti di Tana Toraja.

“Apalagi di daerah minoritas, kami sangat senang bisa membantu dengan memperlancar pembangunan. Ini juga menjadi tanggungjawab sosial dimana pun Bosowa dibutuhkan,” ujarnya kepada Tribun Timur melalui pesan WhatsApp, Selasa, (5/12/2017). (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help