TribunTimur/
Home »

Video

VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Sujud Syukur Imigran Asal Somalia Setelah Juarai Port Run Pelindo IV

Kegiatan yang tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) kategori Peserta Terbanyak ini diikuti lebih dari 14 ribu peserta

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Imigran Somalia, Hasan mencatatkan sejarah dengan finis pertama di ajang Port Run Pelindo IV kategori 10K dengan catatan waktu 33 menit 26,84 detik.

"Alhamdulillah," kata Hasan sembari meletakkan lutut, tangan, dan jidad ke paping blok usai menyentuh garis finis di pelataran kantor Pelindo IV Jl Hatta Makassar, Minggu (3/12).

Rangkaian hari jadi ke-25 Pelindo IV yang jatuh pada 1 Desember ini, dihelat serentak di empat wilayah. Yakni, Pelindo I (Medan), II (Jakarta), III (Surabaya), dan IV (Makassar).

Kegiatan yang tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) kategori Peserta Terbanyak ini diikuti lebih dari 14 ribu peserta. Khusus di Pelindo IV ada 2.500 peserta.

"Di Makassar kami target peserta 2.500, namun Alhamdulilah peserta yang kami lihat di luar ekspetasi. Terakhir sekitar 3.300 yang mendaftar. Beberapa peserta ada yang tidak kedapatan baju," kata Corporate Secretary PT Pelindo IV yang juga Ketua Panitia, Iwan Sjarifuddin.

Seperti apa ekspresi Hasan saat menyentuh gatis finish? Yuk nonton videonya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help