TribunTimur/

Prihatin Banyak Sampah, UEF Makassar Branch UINAM Bersihkan Bundaran FTK

United English Forum (UEF) Makassar branch Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan gerakan green and clean campus

Prihatin Banyak Sampah, UEF Makassar Branch UINAM Bersihkan Bundaran FTK
MUNAWWARAH AHMAD
Foto anggota UEF Makassar Branch UIN Alauddin usai membersihkan bundaran FTK Senin (4/12/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA- United English Forum (UEF) Makassar branch Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan gerakan green and clean campus di kampus II UIN Samata Kabupaten Gowa, Senin (4/12/2017).

Gerakan tersebut dilaksanakan Senin sore,usai para anggota organisasi yang notabenenya merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Alauddin, usai mengikuti perkuliahan.

Adapun sasaran utama gerakan tersebut adalah bundaran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang berada di belakangan perpustakaan tersebut. Lokasi tersebut dipuluh lataran banyaknya sampah plastik yang memenuhi area bundaran dan sekitarnya.

United English Forum (UEF) Makassar branch Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan gerakan green and clean campus di kampus II UIN Samata Kabupaten Gowa, Senin (4/12/2017).
United English Forum (UEF) Makassar branch Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan gerakan green and clean campus di kampus II UIN Samata Kabupaten Gowa, Senin (4/12/2017). (MUNAWWARAH AHMAD)

"Kita prihatin banyak sampah di tempat nongkrong mahasiswa. Kalau bukan kami siapa lagi yang akan membersihkan? Jadi sudah seharusnya kami ikut menjaga kebersihan dan keindahan kampus peradaban ini,"kata Sekertaris UEF Makassar Devi yang juga merupakan mahasiswa semester V PBI UIN Alauddin usai membersihkan.

Selain memunguti sampah lalu membakarnya, para anggota juga menyapu bagian-bagian vital bundaran. Seperti kolam tidak berair kolam bundaran dari sampah-sampah dedaunan pohon mangga yang berdiri kokoh disekitaran budaran.

Kedepan, kata Devi, kegiatan serupa juga akan selalu dilakukan bahkan dalam waktu dekat akan membuat tempat sampah yang akan ditempatkan di sekitaran bundaran.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help