TribunTimur/
Home »

Luwu

PP IPMAL Unras di DPRD Luwu, Ini Tuntutannya

Bahkan, lanjutnya, beberapa bagian dari asrama sangat membutuhkan perhatian untuk segera diperbaiki terkhusus atap

PP IPMAL Unras di DPRD Luwu, Ini Tuntutannya
desy/tribunluwu.com
Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) unjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamtan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) unjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamtan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2017).

Mereka menuntut agar Pemerintah Kabupaten segera melakukan perbaikan asrama mahasiswa Luwu dan kejelasan beasiswa untuk mahasiswa Luwu.

Koordinator unras, Isal, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma Palopo, dalam orasinya jika kondisi asrama saat ini sudah rusak dan memprihatinkan.

"Kondisi asrama semakin lama semakin memprihatinkan. Usia asrama yang semakin tua membuat kondisi bangunan beserta fasilitas rusak dan sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, beberapa bagian dari asrama sangat membutuhkan perhatian untuk segera diperbaiki terkhusus atap dan dinding bangunan.

"Tentu saja kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut sebelum akhirnya akan menjadi bangunan tua yang tidak nyaman," ucapnya.

Asrama mahasiswa Luwu yang berada di Jl Imam Bonjol, Kota Palopo, merupakan tempat tinggal dan mahasiswa yang berasal dari Luwu bagian Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palopo.

Dimana bangunan sebelum jadi asrma mahsiswa adalah bekas gedung wanita Pemda Luwu dan telah melahirkan ratusan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Asrama ini juga dijadikan sebagai sekretariat PP IPMAL merupakan wadah organisasi bagi mahasiswa wija Luwu untuk berproses agar menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai.

Selain menuntut agara asrama direhab, mahasiswa juga menutut kejelasan beasiswa untuk mahasiswa yang berasal dari Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help