TribunTimur/
Home »

Gowa

Kodim 1409 Gowa Gelar Panen Raya di Desa Mandalle

Panen di musim kemarau ini merupakan manifestasi bantuan fasilitas Alsintan dari pemerintah kabupaten dan pusat

Kodim 1409 Gowa Gelar Panen Raya di Desa Mandalle
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Kodim 1409 Gowa menggelar Panen Raya Padi Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka swasembada pangan Nasional tahun 2017 di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (4/12). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Kodim 1409 Gowa menggelar Panen Raya Padi Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka swasembada pangan Nasional tahun 2017 di Desa Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (4/12).

Turut hadir Dandim Gowa Letkol Inf Al Amin Sarmono, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wabup Abdul Rauf Mallagani, perwakilan Kejaksaan Negeri Gowa, Perwakilan Kapolres Gowa, perwakilan Ketua Pengadilan, kepala cabang BRI dan BNI.

Dalam laporannya Camat Bajeng Barat Darwis mengatakan jika lahan persawahan yang masuk dalam program tanam musim kemarau dua atau tanam tiga kali seluas 917 Ha khusus di Kecamatan Bajeng Barat.

"Panen di musim kemarau ini merupakan manifestasi bantuan fasilitas Alsintan dari pemerintah kabupaten dan pusat," katanya.

Dandim Gowa Letkol Inf Al Amin Sarmono dalam sambutannya menjelaskan jika panen raya ini untuk mendukung swasembada pangan nasional.

"Dan ini menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo dan kita harus bisa swasembada pangan berkat kerjasama pemerintah setempat. Dan alhamdulillah dari rapat di Bogor kemarin jika Indonesia sudah tidak mengimpor beras tetapi kita mengekspor ke enam negara," ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Dandim juga mengatakan di Kecamatan Bajeng Barat ditarget panen 1.100 Ha

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help