TribunTimur/
Home »

Luwu

Bupati Luwu Resmikan Jembatan Rp 6 Miliar di Ponrang Selatan

Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, mengatakan, pembangunan jembatan ini hanya sebagian kecil, dari pada proses

Bupati Luwu Resmikan Jembatan Rp 6 Miliar di Ponrang Selatan
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu Andi Mudzakkar, meresmikan jembatan Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2017). 

Laporan Wartawa TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu Andi Mudzakkar, meresmikan jembatan Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (4/12/2017).

Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, mengatakan, pembangunan jembatan ini hanya sebagian kecil, dari pada proses pembangunan di Luwu.

"Pembangunan jembatan ini tidak punya apa-apa kalau sifat dan sikap intoleransi, kekompakan, persatuan, tidak dipupuk, jmbatan ini tidak akan dilalui kalau Warga Paccerakang dan warga kamburi berselisih, maka dari Kekompakan, Persausaraan, dan toleransi sangat penting untuk dijunjung tinggi,"

Cakka juga menuturkan kedepan akan menyelesaikan pengaspalan jalan Paccerakanh, sampai ke Desa Kamburi.

"Satu saya minta ciptakan kedamaian ciptakan kerukunan antar sesama. Bismilllah, atas nama Pemrintah meresmikan untuk dimanfaatkan dan dijaga oleh kita semua baik masyarakat dan juga pemerintah," terangnya.

Adapun rekapitulasi tahapan pembangunan jembatan beton Paccerakang, dimulai pada tahap I pembangunan Abutmen tahun 2012 dengan nilai anggaran Rp 600.000.000, pelaksana CV Bhakti & CO.

Tahap II lanjut pembangunan pier tahun 2013 denga nilai anggaran Rp 600.000.000, pelaksana CV Gelora Wija Luwu.

Tahap III pembangunan pelat jembatan beton Sungai Paccerakang tahun 2014, senilai Rp 289.192.000, pelaksana CV Samarinda.

Dan tahap IV pembangunan jembatan ruas Taramatekkeng-Bide nilai anggaran Rp 4.858.529.000, pelaksana PT Nur Alfindo Utama.

Sehingg total keseluruhan hingga diresmikan pada tahun 2017 menghabiskan anggaran Rp 6.347.721.000.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help