TribunTimur/
Home »

Wajo

Anggaran JKK Bagi Pegawai Non-ASN Ditunda, Ini Kata Honorer Pemkab Wajo

Tawaran tersebut belum akan disetujui dalam APBD 2018 karena anggaran pokok sudah diperuntukkan untuk berbagai kegiatan prioritas.

Anggaran JKK Bagi Pegawai Non-ASN Ditunda, Ini Kata Honorer Pemkab Wajo
st hamdana/tribunwajo.com
Rapat Koordinasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkab Wajo, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TANASITOLO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan menawarkan kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Wajo untuk Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi pegawai nonASN.

Namun, menurut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Andi Maddukkelleng Oddang, tawaran tersebut belum akan disetujui dalam APBD 2018. Itu karena anggaran pokok sudah diperuntukkan untuk berbagai kegiatan prioritas.

Baca: Kabar Gembira, Ribuan Pegawai di Wajo Akan Terima JKK dan JKM

Baca: Jamsostek Salurkan Santunan JKK

"Apalagi banyak anggaran terserap di Pilkada, serta tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) sekitar Rp 70 miliar tahun depan," kata Maddukkelleng, Senin (4/12/2017).

Salah seorang pegawai honor di lingkup Pemkab Wajo yang enggan disebutkan namanya sangat berharap agar pemerintah segera menyetujui tawaran JKK dan JKM bagi pegawai nonASN itu.

"Kita bekerja untuk negara, jadi kita juga butuh negara untuk memikirkan kesejahteraan kita. Semoga pegawai nonASN juga mendapat jaminan seperti ASN," katanya.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help