TribunTimur/

Sambut Baik Rencana MUI Sulsel, PHRI Sulsel Fokus Sertifikasi Halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menginginkan semua restoran dan rumah makan serta usaha kuliner mengantongi sertifikat halal.

Sambut Baik Rencana MUI Sulsel, PHRI Sulsel Fokus Sertifikasi Halal
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga memberi materi pada diskusi media bareng Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel bertajuk prospek industri pariwisata Sulsel di Hotel Trisula Jl Bolevard Makassar, Selasa (15/8/2017). Anggiat menilai ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan potensi pariwisata di Sulsel. Yakni, diverifikasi, revitalisasi objek wisata, Investasi, perbanyak event-event pariwisata, dan pembentukan tim khusus Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menginginkan semua restoran dan rumah makan serta usaha kuliner  mengantongi sertifikat halal.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga menyambut baik keinginan MUI Sulsel tersebut dengan mendorong semua anggota PHRI Sulsel segera mengurus sertifikat tersebut.

"Masih sangat dimaklumi jika kurang dari 50 persen restoran dan makanan di Sulsel yang mengantongi sertifikat halal karena aturan ini masih baru disosialisasikan," kata Anggiat saat dikonformasi, Minggu (3/12/2017).

Ia pun menegaskan bahwa dalam waktu dekat PHRI menjadikan sertifikat halal tersebut sebagai program utama, hal ini juga untuk mendukung Makassar sebagai kota wisata halal.

"Saya janji dalam waktu dekat hotel-hotel di bawah Phinisi Hospitality pun segera mengurus kitchen halal sebagai contoh konkrit untuk hotel-hotel lain di Makassar," tegas Anggiat yang juga CEO Phinisi Hospitality Indonesia.

"2018, PHRI akan fokus sertifikat halal, sekalian kami lakukan pertemuan akbar. Sebelumnya dialog dan sosialisasi telah dilakukan dan diprakarsasi PHRI yang mengundang MUI Sulsel," lanjut Anggiat.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help