TribunTimur/

'Ngawur' di Atas Mimbar, Sekretaris PKS Sulbar Dipolisikan

Hajrul dilaporkan atas dugaan pencemaran nama terhadap lembaga di atas mimbar saat bertindak sebagai khutbah Jumat.

'Ngawur' di Atas Mimbar, Sekretaris PKS Sulbar Dipolisikan
handover
Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulbar, Hajrul Malik

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulbar, Hajrul Malik dilaporkan ke Polres Mamuju.

Hajrul dilaporkan atas dugaan pencemaran nama terhadap lembaga di atas mimbar saat bertindak sebagai khutbah Jumat, beberapa waktu lalu.

Sekretaris PKS ini menyebut bahwa Banser talah membubarkan pengajian. Tak terima dengan itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar bersama Pimpinan Cabang Ansor Mamuju, ambil tindakan melaporkan Hajrul Malik yang dinilai ngawur saat berkhutbah.

Kasatkowril Banser Sulbar, M Anshar Tahir mengatakan, awalnya pihaknya melakukan langkah tabayyun ke kediaman Hajrul sebanyak dua kali guna mempertanyakan maksud penyataan tersebut. Namun niat bertabayyun belum menemui titik temu dengan alasan sedang tak berada di rumah.

Baca: Jelang Pilkada, Bupati Jeneponto Sarankan Sekkab Rajin Khutbah Jumat di Masjid

Baca: Gelar Diklatsus Bagana, Kader Banser Enrekang Berguling di Atas Beling

"Kami sudah menyurat secara kelembagaan kepada Hajrul Malik untuk bertemu dan mengklarifikasi maksud dan tujuannya menyinggung Banser GP Ansor. Dalam surat tersebut kami mencantumkan kontak person kami, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan," jelas M Anshar Tahir, saat ditemui usai dari Polres Mamuju, Minggu (3/12/2017).

"Harapannya pihak Polres Mamuju dapat memediasi atau memanggil yang bersangkutan untuk mempertemukan kami," lanjut Ketua PC GP Ansor Mamuju, Zahril.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sisa menunggu panggilan dari pihak Kepolisian untuk memediasi sekaligus bertemu dengan Hajrul untuk mempertanyakan maksud konten Khutbahnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help