TribunTimur/

PMII Rayon TI STMIK Handayani Gelar Mapaba di Benteng Somba Opu

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di rumah adat Pinrang, Benteng Somba Opu, 1-3 Desember 2017

PMII Rayon TI STMIK Handayani Gelar Mapaba di Benteng Somba Opu
HANDOVER
PMII Rayon Teknik Informatika(TI) Komisariat STMIK Handayani Makassar menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di rumah adat Pinrang, Benteng Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, 1-3 Desember 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawari Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Teknik Informatika(TI) Komisariat STMIK Handayani Makassar menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di rumah adat Pinrang, Benteng Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, 1-3 Desember 2017.

Acara ini diikuti puluhan mahasiswa dengan tema konstruksi gerakan dalam haluan islam progresif guna merestorasi nilai budaya dan moralitas bangsa.

Ketua PMII rayon TI fadly dalam sambutannya mengatakan, calon anggota baru agar serius dan dapat bertahan hingga akhir kegiatan.

"Beberapa kiat sukses dalam mengikuti proses Mapaba adalah sejatinya setiap peserta semestinya setia pada proses serta bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian acara," kata fadly melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Sabtu (2/11/2017).

Sementara ketua umum PMII STMIK Handayani Makassar, Irdham Qholiq, menyampaikan, jika semua mahasiswa yang ingin ber PMII wajib mengikuti Mapaba terlebih dahulu.

"Mapaba adalah proses kaderisasi formal di organisasi PMII dan merupakan pintu awal bagi mahasiswa yang ingin bergabung kedalam organisasi tersebut. Dan merupakan jenjang kaderisasi formal basic pertama sebagai syarat menjadi anggota PMII," ujarnya.

Irham menambahkan, tujuan dari Mapaba, membentuk kader yang militan, memiliki keterampilan berorganisasi, haus keilmuan dan kekokohan iman. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help