TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Aliyah Mustika Ajak Warga Bontonompo Sukseskan Kampung KB

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung

Aliyah Mustika Ajak Warga Bontonompo Sukseskan Kampung KB
CITIZEN REPORTER
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika menghadiri acara integerasi kampung keluarga berencana (kb) yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) di Desa Romangsala, Kecamatan Bontonompo, Gowa. 

Laporan Staf Media Aliyah Mustika Ilham, Agung Tanrasula

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA- Anggota DPR RI, Aliyah Mustika menghadiri acara integerasi kampung keluarga berencana (kb) yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) di Desa Romangsala, Kecamatan Bontonompo, Gowa.

Aliyah berharap warga yang hadir dapat mensukseskan program kampung KB.

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung.

"Jadi bukan hanya sekedar membatasi jumlah anak dengan ikut KB, tapi dengan merencanakan kehamilan yang sehat dan melaksanakan delapan fungsi keluarga," ujarnya, Sabtu (2/12).

Pembentukan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari arahan presiden agar manfaat program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah tertinggal.

Ia juga menghimbau agar warga tidak menikahkan anaknya di usia muda.

Umur ideal yang matang secara biologis dan psikologis adalah 20-25 tahun bagi wanita, kemudian umur 25-30 tahun bagi pria.

Usia tersebut dianggap masa yang paling baik untuk berumah tangga, karena sudah matang dan bisa berpikir dewasa secara rata-rata.

"Dan upayakan anakta sudah punya pekerjaan baru boleh nikahkan agar masa depan keluarganya terjamin," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan BKKBN Sulsel, Amirullah Hamzah, Anggota DPRD Gowa, Asriady Arasy dan ratusan warga Bontonompo.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help