Tim Teknis FPTI Sulsel Mulai Siapkan Pra Porda Panjat Tebing di Sinjai

Penetapan pelaksanaan Pra Porda kategori yang akan diperlombakan terdiri dari 17 pertandingan dari 4 kategori

Tim Teknis FPTI Sulsel Mulai Siapkan Pra Porda Panjat Tebing di Sinjai
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Federasi Panjat Tebing (FPTI) Sulsel mulai menyusun strategi untuk mempersiapkan tim teknis dalam pelaksanaan Pra Porda (Pekan Olahraga Daerah) cabang olahraga (cabor) panjat tebing yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai, pada 13 - 23 Desember 2017 mendatang.

Sekertaris Umum FPTI Sulsel Ruslan Zukarnain mengatakan, jelang Praporda Sinjai saat ini pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus FPTI Sulsel untuk menyukseskan acara itu.

Dikatakan Ruslan, tim teknis yang akan diturunkan terdiri dari juri dan route setter serta perangkat lainnya. Menggunakan standar kompetensi FPTI berdasarkan sertifikasi dan pengalamannya.

Demikian pula kepada pengurus Kabupaten (Pengkab) FPTI Sinjai yang saat telah ini dipercayakan dan siap sebagai tuan rumah pelaksana Praporda setelah sebelumnya Pengurus Kota (Pengkot) Makasar mengundurkan diri jadi tuan rumah Praporda.

"Pertemuan ini membahas mekanisme dan rencana strategis pelaksanaan kegiatan Praporda. Menyangkut persiapan dan kebutuhan untuk menyukseskan kegiatan Praporda di Sinjai," kata Cullang -- sapaan Ruslan Zukarnain berdasarkan rilis yang diterima Tribun Timur, Jumat (1/12/2017).

Cullang menyebutkan, penetapan pelaksanaan Pra Porda kategori yang akan diperlombakan terdiri dari 17 pertandingan dari 4 kategori yaitu lead, speed, boulder dan uji coba combined olympic games.

Masing-masing Pengkab, kata Cullang diharapkan menurunkan atlitnya di semua kategori untuk mendapatkan kuota ke Porda Pinrang tahun 2018.

"Atlit yang diturunkan putra putri dengan batas umur atas 27 tahun dan batas bawah 13 tahun. Dengan harapan target prestasi menuju Pon 2020 di Papua," terang Cullang.

Menurutnya, Venue FPTI Sinjai yang akan digunakan saat ini juga dianggap telah layak untuk semua kategori yang akan dipertandingkan berdasarkan peninjauan technical delegate FPTI Sulsel.

"Walau beberapa masih perlu pembenahan. Panitia saat ini dalam hal ini FPTI Sinjai juga sudah mulau bekerja mempersiapkan segala sesuatunya," pungkas Cullang.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help