Lantik 39 Kades, Ini Pesan Bupati Majene

Dalam sambutan H. Fahmi Massiara, usai melantik para Kades, menegaskan, agar para Kades segera membangun bekerja sama

Lantik 39 Kades, Ini Pesan Bupati Majene
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Majene, H. Fahmi Massiara, melantik 39 Kepala Desa (Kades) terpilih se Kabupaten Majene periode 2017-2023, di Gedung Assamalewuang Majene, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, BANGGAE - Bupati Majene, H. Fahmi Massiara, melantik 39 Kepala Desa (Kades) terpilih se Kabupaten Majene periode 2017-2023, di Gedung Assamalewuang Majene, Rabu (29/11/2017).

Dalam sambutan H. Fahmi Massiara, usai melantik para Kades, menegaskan, agar para Kades segera membangun bekerja sama dan bersinergi yang baik dengan semua unsur pemerintah desa, seperti BPD untuk membahas dan membuat rancangan perencanaan pembangunan jangka menengah desa RPJMDes, yang sesuai dengan visi-misi mereka, dengan memperhatikan visi misi bupati dan wakil bupati.

"Dalam penyusunan APBDes untuk tahun anggaran 2018 serta menjalankan pemerintah desa, harus senantiasa berpedoman pada aturan yang berlaku. Menyelesaikan penyusunan program desa secara terstruktur sebagai upaya untuk mengetahui identitas desa seperti informasi mengenai data tingkat kebutuhan masyarakat tentang layanan kesehatan, layanan pendidikan dan ketersediaan infrastruktur lainnya," kata mantan Camat Banggae itu dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, Kamis (30/11/2017)

Selain itu, Fahmi berharap para Kades yang baru saja dilantik, dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, pasca pelaksanaan Pilkades, dengan menyambung kembali simpul-simpul silaturahmi yang sempat regang.

"Mari terus menjunjung sikap profesional dalam bekerja dan produktif dalam melahirkan ide-ide yang kreatif, serta proaktif melakukan berbagai upaya menuju peningkatan kesejahtraan masyarakat dan ke mandirian desa. Untuk itu kepala desa yang kembali terpilih saya harapkan untuk mengevaluasi diri untuk menyempurnakan semua kekurangan yang ada dan terus tingkatkan prestasi yang telah di capai," harapnya.

"Untuk Kades yang baru terpilih, apa yang sudah berjalan di desa dengan baik terus pelihara dan tingkatkan. Atas nama Kabupaten mengucapkan selamat atas kepala desa terpilih periode 2017-2023. Di sertai harapan dan doa semoga amanah dan kepercayaan senantiasa dapat di embang dengan sebaik-baiknya, dengan tetap mengedepankan profesionalisme etika dan fungsi koordinasi secara efektif dan efisien," ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, wakil Bupati Majene H. Lukman, sejumlah pejabat unsur Muspida Kabupaten Majene, serta seluruh tamu undangan dan keluarga Kades yang dilantik.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help