TribunTimur/
Home »

Wajo

Gara-gara Guru Cubit Murid, Kadis Pendidikan Sulsel ke Wajo

Adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pun percaya, semua guru sudah paham cara dan batasan menghukum

Gara-gara Guru Cubit Murid, Kadis Pendidikan Sulsel ke Wajo
st hamdana/tribunwajo.com
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (ketiga dari kiri) saat berkunjung di SMAN 3 Kabupaten Wajo, Jl. Rusa, Kota Sengkang, Jumat (1/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel) Irman Yasin Limpo (None) meminta para orangtua agar memberikan kepercayaan kepada sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswa.

Menurut None, tidak ada satu pun guru yang punya niat menyakiti anaknya.

"Untuk itu, kalau ada masalah dengan anaknya, harus diskusikan di sekolah, bukan ke pihak lain contohnya dilaporkan ke polisi," terang None kepada TribunWajo.com, saat berkunjung di Kota Sengkang, Jumat (1/12/2017).

Adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pun percaya, semua guru sudah paham cara dan batasan menghukum, serta dampaknya sudah diperhitungkan.

"Orang tua harus paham bahwa guru adalah penggantinya saat di sekolah. Anak-anak ke sekolah itu bukan hanya diajar tapi juga dididik. Kalau diajar itu hanya ditransfer ilmu atau materi. Mau kah hanya diajar tanpa dididik? Tentu tidak," kata None.

Dia pun meminta guru untuk berfikir positif, kalau ada tidak enak, itu adalah bagian dari resiko.

"Saya memohon dengan sangat kasus ini sudah selesai. Biarkan siswi tersebut sekolah. Jangan menimbulkan gaduh baru dengan mengeluarkan dari sekolah. Tanggungjawab kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa," imbuhnya.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help