Apa Kabar Kasus Anggaran Pemeliharaan Lampu Jalan Parepare 2015? Ini Kata Kasat Reskrim

Dalam kasus ini sudah tiga orang yang diperiksa polisi sebagai saksi, di antaranya mantan Kepala UPTD PJU, Syahrizal

Apa Kabar Kasus Anggaran Pemeliharaan Lampu Jalan Parepare 2015? Ini Kata Kasat Reskrim
Mulyadi/Tribun Timur
Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama (baju kameja kotak-kotak) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Kasus dugaan penyimpangan anggaran dana pemeliharaan lampu jalan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Parepare terus bergulir.

Kasus yang dilidik sejak 2016 lalu Polres Parepare ini masih didalami aliran dana yang menyimpan di luar peruntuhkannya.

"Masih lidik," ujar Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama, Jumat (1/12/2017).

Dalam kasus ini sudah tiga orang yang diperiksa polisi sebagai saksi yakni mantan Kepala UPTD PJU, Syahrizal, mantan Bendahara PJU yang sekarang menjabat Kepala UPTD PJU, Burhanuddin dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pemeliharaan Lampu Jalan 2015, Syahruni.

Sebelumnya salah satu saksi, Syahrizal mengungkapkan jika adapun sejumlah pernyataan yang disampaikan ke Polres yakni terkait pengadaan barang maupun penggunaan dana pemeliharaan yang memang tidak pernah lewat dirinya.

"Dulu PPK dan bendahara serta Kadis (Kadarusman Mangurusi) yang kebanyakan koordinasi masalah realisasi anggaran," ujarnya.

Kasus ini bergulir saat pemilik toko yang ditempati mengambil barang melaporkan adanya hutang PJU puluhan juta ternyata belakangan anggaran tersebut sudah habis.

Total anggaran pemeliharaan lampu jalan tahun 2015 sebesar Rp 1,1 miliar terbagi di APBD Rp 800 juta dan APBD-P Rp 300 juta.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help