Wagub Sulbar Geram Banyak ASN Hanya Datang Absen

Hal tersebut, lagi-lagi disebabkan minimnya ASN hadir menjadi peserta upacara pada peringatan HUT Korpri.

Wagub Sulbar Geram Banyak ASN Hanya Datang Absen
nurhadi/tribunsulbar.com
Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korpri di Lapangan Kantor Gubernur, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulbar, H. Enny Angraeni Anwar, kembali geram kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korpri di Lapangan Kantor Gubernur, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (29/11/2017).

Hal tersebut, lagi-lagi disebabkan minimnya ASN hadir menjadi peserta upacara pada peringatan HUT Korpri.

"Ini teguran kedua dari saya kepada seluruh OPD, karena rata-rata mereka hanya datang melakukan sidik jari, setelah itu pulang, kemudian datang kembali melakukan sidik jari pada saat jam pulang kantor,"kata Enny dengan suara lantan dihadapan peserta upacara.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan kepada semua pimpinan OPD, agar benar-benar memperhatikan dan tegas terhadap bawahannya agar memaksimalkan waktu di kantor, sehingga dapat bekerja dengan baik.

"Untuk permasalahan ini, akan dicari tahu dulu apa permasalahannya, apa yang membuat mereka malas ke kantor, malas ikut upacara, tapi tetap mengabsen," ujarnya.

"Kita akan melakukan periksaan absen, saya harus cari tahu betul apa yang membuat mereka tidak setia sama pekerjaanya. Dan yang pasti saya akan mencari tahu apa yang membuat mereka tidak disiplin waktu dan kerja," pungkasnya.

Ia mengaku heran dengan dengan penomena tersebut, ASN yang hanya datang pagi untuk sidik jari lalu pulang, kemudian kembali pada sore hari untuk mengabsen.

"Ini yang akan terus saya pantau dan saya akan terus kita sosialisasikan bagaimana mendisipinkan ASN. Itulah sebabnya, pada saat pembacaan janji Korpri, saya minta bukan hanya yang ditugaskan membaca korpri, tapi semua peserta upacara mengikuti," ujarnya.

Sementara Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin, meminta kepada masing-masing pimpinan OPD untuk mengontrol stafnya setiap upacara .

"Harusnya ada tindakan masing-masing pimpinan OPD kepada stafnya. Namun kedepan, insya Allah kita akan kontrol agar bisa lebih baik. Apalagi ibu Wagub juga sudah memberi teguran, dan diharapkan kepada BKS bisa lebih efektif melakukan absensi pada setiap upacara," tambahnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help