TribunTimur/

Stikes Bina Bangsa Majene Kukuhkan 164 Alumni Baru, Ini 3 Wisudawan Terbaik

Wisuda tersebut, dipimpin langung oleh Ketua Stikes Bina Bangsa Majene, Zulkifli, dan dihadiri oleh Bupati Majene H. Fahmi Massiara

Stikes Bina Bangsa Majene Kukuhkan 164 Alumni Baru, Ini 3 Wisudawan Terbaik
nurhadi/tribunsulbar.com
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM) menggelar rapat terbuka dalam rangka pelantikan dan penyumpahan (wisuda) sarjana dan diploma di aula LPMP Sulbar, Majene, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM) menggelar rapat terbuka dalam rangka pelantikan dan penyumpahan (wisuda) sarjana dan diploma di aula LPMP Sulbar, Majene, Rabu (29/11/2017).

Wisuda tersebut, dipimpin langung oleh Ketua Stikes Bina Bangsa Majene, Zulkifli, dan dihadiri oleh Bupati Majene H. Fahmi Massiara dan Kopertis wilayah IX professor yang diwakili oleh Mulyati.

Pada wisuda kali ini, telah diikuti sebanyak 164 orang, yang terdiri atas Kebidanan 107 orang, Keperawatan 30 orang dan Kesehatan Masyarakat 27 orang.

Dari 164 wisudawan, tercatat tiga orang sebagai wisudawan terbaik, masing Asdar dari jurusan S1 kesehatan masyarakat dengan IPK 3,94, Nurwahyunita dari jurusan D3 Keperawatan dengan IPK 3,82 dan Fauziah Fahmi Syam dari jurusan D3 Kebidanan dengan IPK 3,92.

Ketua Yayasan Hikmat Makassar, Abdul Salam Sewai, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Majene, Hasmiati serta ratusan orang tua wisudawan turut hadir dalam rapat terbuka tersebut.

Ketua Stikes BBM, Zulkifli, dalam sambutannya, berharap para wisudawan tetap mengembangkan potensi diri setelah lepas dari dunia kampus.

"Setelah wisuda bersiaplah untuk mengikuti ujian kompentensi, Insya Allah alumni Stikes akan mampu melewati ujian tersebut," kata ketua Zulkifli.

Ketua Kopertis IX, Prof. Andi Niartiningsih, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan kepala bagian Kepegawaian Kopertis IX Mulyati, menyampaikan perhargaan atas keberadaan Stikes Bina Bangsa Majene yang telah ikut menyumbang tenaga kesehatan yang berkualitas.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kelulusan lebih 300 alumni Stikes Bina Bangsa Majene, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS ) melalui jalur PTT tahun 2017.

"Kelulusan ratusan alumni Stikes BBM sebagai PNS dan kehadiran Kopertis di Wisuda ini, membuktikan bahwa Stikes sudah berjalan normal dan tidak ada lagi nermasalah," kata Mulyati.

Sementara itu, bupati Majene Fahmi Massiara, ikut memberi apresiasi atas keberadaan Stikes Bina Bangsa di Majene.

"Saya berharap, para Alumni yang baru diwisuda, agar terus mengembangkan potensi diri sehingga kapasitas sebagai tenaga medis juga terus meningkat," ujarnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help