TribunTimur/
Home »

Sport

» Tinju

Tuan Rumah Praporda Tinju, Pertina Makassar Target Semua Atletnya Lolos

Untuk kuota atlet di Porda Pinrang 2018, pihaknya mengajukan kuota sebanyak 13 orang, dari sebelumnya 80 atlet.

Tuan Rumah Praporda Tinju, Pertina Makassar Target Semua Atletnya Lolos
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Muhammad Tawing 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Tinju Amatir ‎(Pertina) Pengurus Provinsi kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah Praporda Cabang olahraga Tinju. Praporda ini digelar mulai tanggal 29 November hingga 2 Desember 2017.

Sejauh ini 13 pengurus Pertina Kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan sudah mendaftarkan atletnya, dengan jumlah peserta mencapai 144 orang.

Tapi jumlah ini masih tentatif, karena masih menunggu pengcab Pertina lainnya untuk mendaftar.

Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing mengatakan, untuk kuota atlet di Porda Pinrang 2018, pihaknya mengajukan kuota sebanyak 13 orang, dari sebelumnya 80 atlet.

"Ini masih sebatas pengajuan, semoga bisa terpenuhi,"ujar Tawing saat ditemui,Selasa (28/11/2017).

Untuk atlet Makassar sendiri, ia menyebut persiapan matang sudah dilakukan jauh-jauh hari‎. Latihan teknik bertarung hingga fisik terus digembleng dibawah arahan tim pelatih yang telah ditunjuk.

"Untuk Makassar semua kita gembleng baik-baaik. Termasuk makanan dan minum yang mereka konsumsi. Makan bubur kacang ijo dan minum susu untuk meningkatkan energi,"ujar Tawing.

Ia yakin, tiket ke Porda Pinrang bakal diraih oleh seluruh atlet yaang diturunkan, terlebih atletnya banyak berkiprah di kejuaraan internasional, seperti Joshua Holy Masihor.

"Kalau lolos, di Pinrang nanti kita target empat medali emas dan dua perak. Target ini jauh lebih banyak ketimbang Porda Bantaeng 2014 lalu yang hanya 1 emas saja,"ia menambahkan. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help