TribunTimur/
Home »

Sport

» Tinju

Porda Pinrang 2018

Biar Tangguh di Ring, Atlet Tinju Makassar Konsumsi 2 Asupan Ini

Praporda Tinju di Makassar dijadwalkan 29 November hingga 2 Desember 2017 mendatang

Biar Tangguh di Ring, Atlet Tinju Makassar Konsumsi 2 Asupan Ini
Ilham Mulyawan/Tribun Timur
Aksi petinju Sulsel di ajang Kapolri Cup 1 di Jambi yang berlangsung 17 -22 Juli 2017 

MAKASSAR, TRIBUN - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Makassar yang menjadi tuan rumah Praporda Cabang Tinju menargetkan semua atlet tinju Pertina Makassar yang ikut ajang tersebut lolos ke Porda.

Praporda Tinju di Makassar dijadwalkan 29 November hingga 2 Desember 2017 mendatang. Sejauh ini 13 pengurus pertina kabupaten/kota se-Sulsel sudah mendaftarkan atletnya dengan jumlah peserta mencapai 144 orang.

Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing, mengaku yakin tiket ke Porda Pinrang bakal diraih oleh seluruh atlet yaang diturunkan karena atletnya banyak berkiprah di kejuaraan internasional seperti Joshua Holy Masihor.

"Kalau lolos di Pinrang nanti, kita target empat medali emas dan dua perak. Target ini jauh lebih banyak ketimbang Porda Bantaeng 2014 lalu yang hanya 1 emas saja," sebutnya, Selasa (28/11/2017).

Ia mengajukan 13 atletnya untuk mengisi kuota di Porda Pinrang 2018. "Ini masih sebatas pengajuan, semoga bisa terpenuhi," tambahnya.

Disebutkan, persiapan atlet tinju Makassar sudah digembleng termasuk asupan gizi makanan dan minum yang dikonsumsi atletnya. “Makan bubur kacang ijo dan minum susu untuk meningkatkan energi," lanjutnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help