Amerika Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Sulbar di Bidang Ini

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas beberapa peluang kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulbar dengan Kedutaan Amerika Serikat.

Amerika Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Sulbar di Bidang Ini
nurhadi/tribunsulbar.com
Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Enny Anggraeny Anwar, menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika, Geneve Menscher, di rumah Jabatannya Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBNSULBAR.COM, MAMAJU – Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Enny Anggraeny Anwar, menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika, Geneve Menscher, di rumah Jabatannya Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka membahas beberapa peluang kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulbar dengan Kedutaan Amerika Serikat.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua, bulan Februari lalu mereka mengunjungi Kabupaten Majene dan Mamuju. Hari ini mereka akan melanjutkan di Polewali Mandar untuk kerja sama di bidang kesehatan,” kata Enny dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com, Selasa (28/11/2017), 

"Khusus kedatangan perwakilan Kedubes Amerika kali ini, juga membahas mengenai persiapan peresmian proyek energi matahari di Pulau Karampuang yang akan diresmikan awal bulan Desember mendatang," ujarnya menambahkan.

Baca: Wagub Sulbar Marah Saat Upacara Hari Guru, Ini Masalahnya

Mantan anggota DPR RI itu juga mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas tentang beasiswa.

Kedubes Amerika akan membiayai beberapa pelajar Sulbar untuk sekolah di negaranya

Perwakilan dari Kedubes Amerika Geneve Menscher mengatakan, tujuannya melakukan kunjungan di Sulbar karena ingin mempelajari lebih banyak tentang Provinsi Sulbar yang masih tergolong provinsi baru di Indonesia.

"Kedubes Amerika sebenarnya telah memiliki beberapa kerja sama dengan Pemprov Sulbar melalui program Millenium Challenge Account (MCA), namun kita ingin mengembangkan lagi kerja sama ini di segala bidang," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah Amerika tertarik membangun kerja sama dengan pemerintah Indonesia.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help