TribunTimur/

PW Muslimat NU Gelar Pelatihan Life Skill di Maros, Ini Tujuannya

Merupakan salah satu program dari 10 program unggulan yang dilaksanakan muslimat NU di tahun 2017

PW Muslimat NU Gelar Pelatihan Life Skill di Maros, Ini Tujuannya
HANDOVER
Ketua 1 Muslimat NU Nurjannah sedang membawakan materi peran muslimat NU dalam pemberdayaan ekonomi ummat, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan, menggelar pelatihan life skill bagi kader muslimat di empat kabupaten/kota Se Sulsel di Kabupaten Maros, (24-26/11/2017).

Acara pembukaan dirangkaikan dengan pelantikan PAC muslimat NU se Kab Maros, yang dihadiri oleh Kepala Pemberdayaan kab Maros, Ketua Pimpinan Cabang NU kab Maros, Drs Mannan, jajaran pimpinan wilayah Muslimat NU sulsel, dengan pelantikan ranting dan anak ranting muslimat NU se kabupaten Maros.

Kepada tribuntimur.com, Wakil ketua 1 Muslimat NU Nurjannah Abna mengatakan bahwa kegiatan pelatihan life skill merupakan salah satu program dari 10 program unggulan yang dilaksanakan muslimat NU di tahun 2017 yang bertujuan meningkatkan pengelolaan manajemen organisasi dan kompetensi pengurus dan kader dalam berbagai skill dan potensi yang dimiliki.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan life skill untuk menghadapi problema kehidupan, kemudian secara proaktif dan kreatif, mencari dan menemukan solusi untuk mengatasinya,"kata Nurjannah, Sabtu (25/11/2017).

Sejumlah pelatihan yang diberikan yaitu pengelolaan ikan bandeng presto baik teori maupun praktek. Selain itu ada juga pelatihan pembuatan souvenir, teknik pemasaran, problem solving serta materi peran muslimat NU dalam pemberdayaan ekonomi umat. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help