TribunTimur/
Home »

Barru

Kawal Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Lembaga E-MC

Pemilu merupakan ajang kedaulatan rakyat, namun masih banyak hal yang belum dipahami masyarakat dalam hal politik.

Kawal Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Lembaga E-MC
akbar hs/tribunbarru.com
Direktur Lembaga Independen Electoral Menagement End Constitution (E-MC), Ahsan Jafar.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Lembaga Independen Electoral Menagement End Constitution (E-MC) siap melakukan pengawalan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Pengawalan Pemilu tersebut akan dilakukan E-MC berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mendorong Pemilu yang berkualitas dan lebih demokratis.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Baru E-MC, Ahsan Jafar melalui rilisnya kepada tribunbarru.com, Jumat (24/11/2017).

"Kami selaku lembaga independen (E-MC) yang sudah terdaftar pada Kemenkumham per 26 September 2017 siap bekerja profesional, memantau, dan mengawal setiap tahapan Pemilu 2019," kata Ahsan Jafar.

Baca: KPU Sulsel Sosialisasikan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Palopo, Ini Pematerinya

Baca: Ini Tujuan KPU Luwu Utara Gelar Seminar Pemilu 2019

"Termasuk proses pendaftaran administrasi dan verifikasi faktual peserta Pemilu yang saat ini sudah berjalan," katanya.

Menurut mantan anggota KPUD Barru itu, Pemilu merupakan ajang kedaulatan rakyat, namun masih banyak hal yang belum dipahami masyarakat dalam hal politik.

"Sehingga melalui E-MC menjadi wadah memberikan pendidikan politik dan pemahaman paradigma berhukum pemilu kepada semua elemen masyarakat," tuturnya.

Pria kelahiran Barru itu menambahkan, untuk saat ini E-MC fokus memantau pendaftaran dan verifikasi parpol calon peserta Pemilu.

"Program prioritas E-MC ini adalah membentuk perwakilan di setiap provinsi. Provinsi yang sudah ada perwakilannya adalah Sulut, NTB, Papua Barat, Sulawesi Barat dan menyusul provinsi lainnya," jelasnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help