Hongkong Terbuka 2017, Indonesia Tempatkan 3 Wakil ke Perempat Final

Selain dua sektor ganda putra, satu wakil lainnya adalah ganda putri yang berhasil menjuarai Perancis Terbuka Superseries 2017

Hongkong Terbuka 2017, Indonesia Tempatkan 3 Wakil ke Perempat Final
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro mengikuti jejak kompatriotnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang lolos ke babak perempat final Hongkong Terbuka Superseries 2017.

Ahsan/Rian mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam pertandingan di Hongkong Coliseum, Kamis (23/11/2017), Ahsan/Rian menang rubber game 17-21, 21-16, 21-18.

Selanjutnya, pasangan non-unggulan ini akan bertemu pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Jumat (24/11), untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Finalis Kejuaraan Dunia 2017 ini memperlihatkan daya juang yang luar biasa.

Setelah kalah pada gim pertama, mereka bangkit untuk merebut kemenangan pada dua gim terakhir dalam laga berdurasi 59 menit tersebut.

Dengan demikian, Ahsan/Rian menjaga asa Indonesia mengulangi perjalanan mereka pekan lalu dalam ajang China Terbuka Superseries Premier.

Kala itu, langkah Ahsan/Rian sampai semifinal sebelum dihentikan oleh pasangan veteran Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang kemudian ditaklukkan Marcus/Kevin pada partai final.

Keberhasilan Ahsan/Rian ini membuat Indonesia menempatkan tiga wakil yang akan bertarung pada perempat final.

Selain dua sektor ganda putra, satu wakil lainnya adalah ganda putri yang berhasil menjuarai Perancis Terbuka Superseries 2017, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang akan menantang unggulan ketujuh dari China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. (Sumber:Tournament Software)

Artikel ini sebelumnya sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Ahsan/Rian Lolos, Indonesia Tempatkan 3 Wakil pada Perempat Final

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help