Lap MotoGP Qatar 2018 Dikurangi, Waktu Race Dipercepat

Pemajuan jadwal tersebut untuk mengantisipasi cuaca buruk yang bisa terjadi saat balapan di Sirkuit Losail berlangsung

Lap MotoGP Qatar 2018 Dikurangi, Waktu Race Dipercepat
int
motogp qatar 2017 

TRIBUN - Jadwal seri pembuka MotoGP 2018, GP Qatar, mengalami perubahan untuk menghindari cuaca buruk yang bisa terjadi saat lomba berlangsung. GP Qatar biasanya memiliki jadwal spesial dan berbeda dengan seri-seri yang lain.

Khusus untuk Qatar, sesi latihan bebas pertama sudah dimulai sejak hari Kamis, sehingga rangkaian sesi GP Qatar berlangsung selama empat hari. Untuk tahun depan GP Qatar akan dimulai pada hari Jumat, sehingga akan sama dengan seri-seri MotoGP yang lain.

Dengan demikian, GP Qatar 2018 akan berlangsung pada 16-18 Maret tahun depan. Pihak penyelenggara juga mengurangi jumlah lap pada balapan GP Qatar musim depan menjadi 21 lap, yang semula 22 lap.

Baca: Inilah Daftar Pebalap MotoGP Musim 2018, Ada 1 Pebalap Jepang

Selain itu, jadwal balapan juga akan dimajukan dua jam lebih cepat, yang semula dimulai pukul 21.00 WIB menjadi 19.00 WIB. Pemajuan jadwal tersebut untuk mengantisipasi cuaca buruk yang bisa terjadi saat balapan di Sirkuit Losail berlangsung.

Kondisi hujan misalnya, akan sangat mengganggu pebalap mengingat balapan dijadwalkan berlangsung malam hari. Pada GP Qatar 2017, sesi latihan bebas alias free practice keempat (FP4) dan kualifikasi terpaksa dibatalkan karena kondisi trek yang basah.(*)

Berita ini sudah dimuat di bolasport.com dengan judul “Hindari Cuaca Buruk yang Membahayakan, Jadwal MotoGP Qatar 2018 Diubah”

Editor: Ridwan Putra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved