Polda Sulbar Latih Personel Calon Purna Bakti Berwirausaha

Pembekalan diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kapolda Sulbar kepada perwakilan peserta.

Polda Sulbar Latih Personel Calon Purna Bakti Berwirausaha
Handover
Polda Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar pelatihan wirausaha bagi para personel yang akan memasuki masa purna bakti atau masa pensiun. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar pelatihan wirausaha bagi para personel yang akan memasuki masa purna bhakti atau masa pensiun.

Pelatihan atau pembekalan wirausaha bagi puluhan personel Polda Sulbar yang akan memasuki purna bhakti ini dibuka oleh Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, di Aula Mapolda Sulbar, Jl Ahmad Kirang Mamuju, Kelurahan Binanga, Mamuju.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Sulbar, pimpinan BTPN Irradiatie P (Regional Sales Head IBT) bersama stafnya, serta personel Polda Sulbar yang akan memasuki masa pensiun. Pembekalan diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan oleh Kapolda Sulbar kepada perwakilan peserta.

"Pensiun marupakan fase kedua yang perlu dipersiapkan dengan matang, baik fisik maupun mental sehingga para. Oleh para personil Polri harus memiliki keterampilan yang memadai ketika pesiun nanti," kata Kombes Pol Endi Sutendi, melalui rilis Humas Polda ke  TribunSulbar.com, Jumat (17/11/2017).

Kegiatan diisi dengan pemberian motivasi dan pelatihan wirausaha oleh narasumber yang berkompeten, seperti Sutie Rahyono dan Munir.

"Pensiun atau purna bakti seringkali menjadi tantangan tersendiri yang menjadikan personel kurang siap dalam menyongsong masa Purna Bhakti tersebut. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan personel polda Sulbar tetap bersemangat dan berkarya lebih baik lagi." tambahnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help