Ditjen Pajak Sulselbatra Tax Center di Unibos, Ini Tujuannya

Sebagai laboratorium untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengembangan ilmu dalam bidang perpajakan.

Ditjen Pajak Sulselbatra Tax Center di Unibos, Ini Tujuannya
HANDOVER
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) pajak Provinsi Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara meresmikan pusat pajak atau Tax Center di lantai 4 gedung 1 Universitas Bosowa (Unibos), Jumat (17/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) pajak Provinsi Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara meresmikan pusat pajak atau Tax Center di lantai 4 gedung 1 Universitas Bosowa (Unibos), Jumat (17/11/2017).

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilakukan dengan sosialisasi maksud dan tujuan pendirian Tax Center Unibos oleh Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara sebelumnya akhirnya menjadi media pembelajaran mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Sosialisasi dihadiri puluhan mahasiswa, Dosen dan Dekan Fakultas Ekonomi Unibos. Turut menyaksikan Wakil Rektor II Unibos, Dr Hj Hadijah yang juga membuka acara peresmian Tax Center mewakili Rektor Unibos Prof Saleh Pallu.

Wakil Rektor II Unibos Hadijah mengatakan, peresmian Tax Center akan menjadi wadah dan media yang bermanfaat untuk mahasiswa sebagai laboratorium untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengembangan ilmu dalam bidang perpajakan.

“Tax Center ini akan menjadi tempat yang sangat tepat untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam bidang perpajakan. Sebab kita ketahui jika negara yang maju dan berkembang itu juga dipengaruhi dari proses pengolahan pajak. Dengan demikian ilmu pengetahuan terkait pajak yang dilakukan di Tax Center ini kedepannya dapat diedukasikan juga kepada masyarakat”, kata Dr Hadijah.

Sementara Kepala Kanwil DJP Eka Sila Khusna Jaya dalam sambutannya mengatakan jika Tax Center didirikan di Perguruan Tinggi memang karena universitas memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa sebagai calon ekonom bangsa terkait bagaimana fungsi dan peranan pajak dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Pajak itu termasuk salah satu faktor penentu perkembangan sebuah negara. Dimana pajak memiliki peran dalam keberlangsungan penggunaan anggaran negara. Sehingga melalui Tax Center ini kita dapat mengedukasi dosen dan mahasiswa tentang pemenuhan wajib pajak yang seharusnya dijalankan,"kata Eka Sila Khusna Jaya.

Tax Center Unibos juga diharapkan dapat menjadi wadah pusat informasi pendidikan, pelatihan dan pengkajian perpajakan. Dan berharap semoga perguruan tinggi bisa menjadi central dan pusat peran didalam mengupayakan yang signifikan terkait kesadaran dan kepedulian dalam pelaksanaan wajib pajak.

Peresmian Tax Center yang dilakukan di Unibos ini merupakan Tax Center ke 12, merupakan wujud dari MoU Kanwil DJP denga Unibos sejak April 2017. Selain di Unibos, tax center juga hadir di Mamuju, Toraja, Pare-Pare dan sembilan Tax Center lainnya yang tersebar di Kota Makassar.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved