TribunTimur/

Tribun Nongki

Tribun Nongki - Bangun Rumah, IMB Group Sasar Pengantin Baru

Saat ini, Rahmat Manggabarani menangani sembilan lokasi proyek properti kurang lebih 1.800 unit rumah,

Tribun Nongki - Bangun Rumah, IMB Group Sasar Pengantin Baru
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
President Director PT IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani menjadi pembicara utama di program Tribun Nongki di Best Brew hotel Four Points by Sheraton Makassar jalan Andi Djemma Makassar, Selasa (14/11/2017). Tribun Nongki merupakan program khusus Tribun Timur untuk membahas tema tertentu bersama narasumber yang kompeten. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --President Director PT IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani menjadi pembicara utama program Tribun Nongki di Best Brews, Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma, Selasa (14/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Rahmat Manggabarani bercerita banyak tentang bisnis properti sebagaimana bisnis utama IMB Group adalah properti yang meliputi perumahan, hotel hingga apartment.

Rahmat Manggabarani mengungkapkan bahwa properti adalah kebutuhan pokok manusia berupa papan yang harus dipenuhi sehingga bagaimanapun pertumbuhan ekonomi bisnis properti akan terus bergerak meskipun aga lambat.

"Memasuki tahapan pemilihan hingga pemilihan president tahun 2015 bisnis properti memasuki masa-masa paling sulit bahkan hingga saat ini bisnis properti sesak nafas, ibarat lagu kucoba bertahan," ungkap Rahmat Manggabarani.

Ia melanjutkan bahwa dua bulan terakhir ini bisnis properti IMB Group kembali bergairah dengan menerapkan strategi-strategi baru yaitu menciptakan produk efisien, layak huni dan mudah dijagkau oleh masyarakat.

Perumahan yang dibangun IMB Group pada dasarnya menyasar masyarakat yang belum memiliki rumah, atau menjadikan produk mereka sebagai rumah pertama dalam hal ini keluarga baru.

"Sasaran kita ialah keluarga baru bisa jadi pengantin baru yang memang menjadikan produk kami rumah pertama mereka bukan untuk investasi," ungkap Rahmat Manggabarani.

Saat ini, Rahmat Manggabarani menangani sembilan lokasi proyek properti kurang lebih 1.800 unit rumah, dengan pembagian sekitar 10 persen unit untuk kelas ekonomi ke atas selebihnya kelas ekonomi menengah.

"Justru kami menyiapkan rumah untuk kelas ekonomi menengah dan menengah ke bawah, untuk ekonomi menengah ke atas kami batasi hanya sekitar 10 persen, harga per unit di bawah Rp 700 juta," jelas Rahmat Manggabarani.

Untuk memiliki rumah yang dibangun IMB Group menurutnya sangatlah mudah karena pihaknya telah bekerjasama dengan perbankan khususnya Bank BNI 46 dan Mandiri yang bunganya tidak terlalu besar. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help